Berita Kotabaru

DPC PDIP Kotabaru Gelar Pemotongan Hewan Kurban, Pembagian Daging Terapkan Protokol Kesehatan

Hari ini giliran DPC PDIP melakukan pemotongan hewan kurban. Mayoritas warga kurang mampu yang mendapatkan daging kurban di wilayah Pulaulaut Utara

Zulkifli untuk Banjarmasin Post
Penyembelihan hewan kurban oleh DPC PDIP Kotabaru serempak dilaksanakan hari ini di seluruh Indonesia, selain di Kotabaru, Kalimantan Selatan 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pembagian daging hewan kurban dimulai pada puncak Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, kepada warga kurang mampu terus bergulir. Hari ini giliran DPC PDIP yang melakukan pemotongan hewan kurban.

Mayoritas warga kurang mampu yang mendapatkan daging kurban di wilayah Kecamatan Pulaulaut Utara. Sebagian lagi warga di kecamatan Pulaulaut Timur

Ketua DPC PDIP Kotabaru Zulkifli AR mengatakan, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan, Minggu (2/8/2020) serempak se-Indonesia karena adanya instruksi DPP. 

"Sebenarnya pelaksanaan kurban di DPC PDIP rutin dilaksanakan. Bukan karena adanya instruksi DPP. Tapi pas kebetulan ada instuksi itu," jelas Zulkifli, Minggu (2/8/2020).

Pedagang Bendera di Banjarmasin Ini Sebut Sepi Pembeli, Omset Turun 50 Persen

Lion Air Sediakan Layanan Rapid Test Murah Bagi Penumpang, Hanya Rp 95 Ribu, Ini Tempat Pelayanannya

CAIR Bulan Ini, Gaji ke-13 PNS TNI Polri dan Pensiunan Tinggal Tunggu Tanda Tangan Jokowi

Ibadah kurban tahun ini ada tiga ekor sapi yang disembelih. Dua sumbangan fraksi. Fraksi kabupaten satu ekor, fraksi provinsi satu ekor dan DPC PDIP satu ekor. 

Namun, karena pelaksanaannya masih dalam kondisi pandemi. Pihaknya sebagai penyelanggara ibadah kurban, tetap mengedepankan sistem protokol kesehatan saat pembagian ke masyarakat. 

"Jadi semuanya sudah kami atur. Bila masyarakat pas bersamaan mengambinya, tetap jaga jarak," imbuh Zulkifli. 

Termasuk petugas melayani pembagian daging, merek.a dilengkapi alat pelindung diri (APD) seperti menggunakan masker dan sarung tangan. 

Zulkifli berharap kegiatan dilaksanakan DPC PDIP bisa membantu masyarakat, terlebih dimasa-masa pandemi sekarang ini.

Sekaligus menindak lanjuti kegiatan bhakti sosial dilakukan terus menerus dan sudah dimulai sejak awal bulan puasa lalu. 

Antara lain pembagian APD mulai dari, masker, hand sanitizer, beras, uang dan sembako-sembako lainnya. Hingga hari ini pembagian daging kurban. 

(Banjarmasinpost.co.id/ Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved