Berita Banjarmasin

DPD PDIP Kalsel Gelar Ibadah Kurban, Potong Tujuh Ekor Sapi di Sekretariat Banjarmasin

DPD PDIP Kalsel gelar ibadah kurban Idul Adha, Minggu (2/8/2020). Sebanyak tujuh ekor sapi kurban dipotong di halaman kantor sekretariat setempat.

DPD PDIP Kalsel untuk Banjarmasin Post
Penyembelihan hewan kurban di DPD PDIP Provinsi Kalsel pada momen Idul Adha 1441 Hijriah 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak ketinggalan dari partai politik lainnya di Kalsel, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalsel menggelar ibadah kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Minggu (2/8/2020).

Total sebanyak tujuh sapi kurban disembelih di Halaman Kantor Sekretariat DPD PDIP Provinsi Kalsel, Jalan A Yani kilometer 5,5 Banjarmasin, Kalsel.

Dijelaskan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalsel, M Syaripuddin, prosesi kurban di DPD PDIP Provinsi Kalsel kali ini dilaksanakan dari secara gotong royong.

Baznas Kalsel Roadshow Tebar Daging Hewan Kurban ke Berbagai Pelosok Kalsel

Raih Omset Jutaan di Momen Idul Adha, Penjual Kembang Pasar Ujung Murung Akui Pendapatan Menurun

DPC PDIP Kotabaru Gelar Pemotongan Hewan Kurban, Pembagian Daging Terapkan Protokol Kesehatan

Remaja Berotak Brilian & Peretas Situs NASA Kritis di Rumah Sakit, Akibat Dikeroyok Sejumlah Pemuda

Dimana satu ekor sapi disumbang oleh Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Kalsel, Syafruddin H Maming, satu ekor dari Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Kalsel, Sulaiman Umar dan Rifqinizamy Karsayuda, satu ekor dari Ketua DPC PDIP Kabupaten Tanah Bumbu, H Supiansyah, satu ekor dari Fraksi PDIP DPRD Provinsi Kalsel dan dua dari M Syaripuddin.

Penyembelihan dimulai pukul 10.00 WITA, dimana mulai dari proses penyembelihan, pemotongan hingga distribusi daging kurban dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami tetap utamakan protokol kesehatan, tadi kami hadirkan tenaga medis juga untuk mengawasi dan memastikan tidak melanggar protokol kesehatan," kata M Syaripuddin.

Daging kurban tersebut kata pria yang juga akrab disapa Bang Dhin ini akan dibagi menjadi kurang lebih 1.100 kantung daging untuk dibagikan kepada masyarakat khususnya di sekitar kawasan Kantor Sekretariat DPD PDIP Provinsi Kalsel.

Dimana sebagian akan diambil oleh masyarakat menggunakan kupon yang sudah dibagikan dan sebagian lagi akan diantarkan ke rumah masing-masing warga.

Menurut Bang Dhin yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini, makna kurban bagi DPD PDIP Provinsi Kalsel adalah perwujudan gotong-royong, toleransi dan kebersamaan.

"Bagi kami adalah saling bergotong royong, toleransi, kebersamaan. Karena ini kami bagikan merata tidak memandang suku, agama dan ras sekaligus menguatkan solidaritas di PDIP," kata Bang Dhin.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved