Berita Banjarbaru

Dukung Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19, PLN Salurkan Bantuan Paket Sembako

PT PLN UIW Kalselteng terus berkomitmen mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

PT PLN (Persero) UIW KSKT
Penyerahan secara simbolis bantuan PLN Peduli Sesama untuk ketahanan pangan masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) terus berkomitmen mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Tidak hanya dengan menjaga keandalan pasokan listrik, tetapi juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat di 19 Kabupaten yang tersebar di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Manager Komunikasi PLN UIW Kalselteng, Syamsu Noor, manyatakan sebanyak 1.308 paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat dengan mata pencaharian yang rentan terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Penyaluran bantuan sembako ini merupakan wujud nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Nantinya bantuan ini akan disebarkan oleh unit-unit PLN Kalselteng dengan rincian 900 paket sembako akan disebar di Kalimantan Selatan dan 408 paket sembako akan disalurkan untuk masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Syamsu.

Syamsu berharap dengan disalurkannya bantuan ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19, khususnya dalam hal ketahanan pangan.

“Terdapat beberapa golongan masyarakat dengan mata pencaharian yang bergantung pada aktivitas di luar ruangan yang rentan mengalami penurunan pendapatan akibat adanya pembatasan aktivitas secara masif. Oleh sebab itu, diperlukan stimulus berupa bahan makanan untuk membantu masyarakat rentan tersebut untuk menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid-19,” tambahnya, Minggu (2/8/2020).

Sementara itu, salah satu penerima bantuan paket sembako di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Abdullah, mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan PLN kepadanya.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga sembako ini bisa membantu keluarga saya selama masa pandemi dan semoga bantuan ini akan terus berkelanjutan untuk mereka yang membutuhkan,” ucapnya. (AOL/*)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved