Berita Tanahlaut

Kredit Usaha Rakyat di Tala Dievaluasi, ini Jumlah yang Telah Tersentuh

Bantuan permodalan usaha bagi masyarakat kecil di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), terus berdetak

HUMAS PEMKAB TALA UNTUK BPOAT GROUP
Sekda Tala H Dahnal Kifli (tengah) memimpin rakor Monev KUR di Aula Barakat Pelaihari, Kamis kemarin. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bantuan permodalan usaha bagi masyarakat kecil di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), terus berdetak, namun masih banyak pula warga yang belum tersentuh.

Guna memperluas 'sentuhan' bantuan permodalan usaha bagi masyarakat, Pemkab Tala menggelar rapat koordinasi Tim Monitoring dan Evaluasi Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Rakor digelar di ruang Rapat Barakat di lingkungan kantor Setda Tala, kemarin siang.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi penyaluran KUR di Kabupaten Tala periode semester pertama tahun 2020 dan selama pandemi covid-19," ucap Sekretaris Daerah Pemkab Tala H Dahnial Kifli, Minggu (2/8/2020).

Rumah Baru Gisella Anatasia Bakal Dekati Kediaman Gading Marten? Gempita Bujuk Gisel dan Gading

Kebohongan Ammar Zoni Bikin Irish Bella yang Hamil Nangis Histeris, Minta Sate Sapi Malah Diberi Ini

KLIM Bulan Agustus Token Listrik Gratis PLN, Akses www.pln.co.id & WhatsApp 08122123123

Dahnial berharap kedepannya dapat meningkatkan lagi program KUR sesuai kebutuhan masyarakat dan dapat terus diminati oleh masyarakat.

Ia menuturkan jumlah data Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) yang diinput dalam Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) Pemerintah Kabupaten Tala sebanyak 16.595.

"Yang sudah menjadi debitur KUR sebanyak 2.966 atau sekitar 18 persen," sebutnya.

Sementara itu Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekobangkesra) Akhmad Hairin mengungkapkan bahwa KUR adalah salah satu pemutar roda ekonomi.

"KUR berbunga yang rendah yaitu sekitar enam persen dibanding yang konvensional. KUR itu dapat intensif macam-macam kemudian dia dapat stimulus juga seperti subsidi bunga, pengurangan pajak dan sebagainya,” ucapnya.

Hairin mengatakan melalui KUR dapat membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Industri Kecil danMenengah (IKM) serta para pengusaha kecil dapat mengakses dengan mudah.

"Jadi roda ekonomi yang terhambat selama masa pandemi Covid-19 dapat didorong dan dipercepat kembali," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved