Bumi Sanggam

Masjid Al Akbar Bagikan 500 Kantong Daging di Hari Raya Idul Adha

Pengurus Masjid Al Akbar Balangan melakukan pemotongan tiga ekor sapi kurban pada hari kedua Idul Adha, Sabtu (1/8/2020)

kominfo balangan
Panitia penyelenggara kurban di Masjid Al Akbar Balangan menyusun daging yang siap dibagikan kepada masyarakat 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pengurus Masjid Al Akbar Balangan melakukan pemotongan tiga ekor sapi kurban pada hari kedua Idul Adha, Sabtu (1/8/2020).

Dalam penyembelihan hewan kurban kali ini, pengurus Masjid Al Akbar Balangan, menerima sapi kurban dari Bupati Balangan H Anshruddin seberat 90 kilogram, dan dua sapi sisanya berasal dari instansi SKPD Pemkab Balangan dengan berat sekitar 70 kilogram.

Wakil Ketua Badan Pengelola Masjid Al Akbar Balangan, H Albani Abas mengatakan, tahun ini penyembelihan hewan kurban hanya tiga ekor sapi.

"Karena pandemi covid 19 maka pemotongan hewan kurban kali ini hanya ada 3 ekor sapi, dan jauh berbeda pada tahun sebelumnya ada 6 ekor sapi yang dipotong oleh pengelola masjid Al Akbar Balangan," ucapnya.

Selain itu tambah Albani, pihaknya melakukan penyembelihan hewan kurban menggunakan protokol kesehatan covid 19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

"Selain harus mematuhi protokol kesehatan, pembagian daging kurban kepada masyarakat sekitar dan para karyawan Pemkab Balangan beserta pengurus masjid Al Akbar Balangan, juga harus mematuhi protokol kesehatan covid 19," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola Masjid Al Akbar, Musa menyampaikan, sebelum pemotongan sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban sesuai protokol kesehatan.

"Allahmdulillah tahun ini, pemotongan hewan kurban berjalan lancar dengan dibantu dari Satpol PP Balangan dalam pengamanan pembagian daging kurban dengan penerapan protokol kesehatan covid 19," kata Musa.

Pihaknya berharap, dengan pembagian 500 kantong daging bisa sedikit meringankan kondisi yang dihadapi masyarakat dalam masa pandemi covid 19 saat ini. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved