Berita HSS

Periksa Proyek di Daha, Wabup HSS Sebut Ada yang Kelar 100 Persen

Proyek yang dilaksanakan SKPD lingkup Pemkab HSS di kawasan Daha diperiksa Wabup HSS dan di antaranya ada yang sudah rampung.

DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN UNTUK BPOST GROUP
Proyek rehab sekolah yang dilaksanakan di Kecamatan Daha Barat, diperiksa Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, Syamsuri Arsyad, beberapa waktu lalu. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Pemantauan terhadap progress pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur  dilaksanakan Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan ( Kalsel ), melalui kegiatan monitoring dan evaluasi (monev).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, bersama asisten administrasi pembangunan dan kemasyarakatan, pejabat teknis Dinas PUPR serta SKPD terkait lainnya.

Adapun pembangunan infrastruktur yang di-monev, ada di tiga kecamata di kawasan Daha, yaitu Kecamatan Daha Selatan, Kecamatan Daha Utara dan Kecamatan Daha Barat.

“Kegiatan tersebut untuk memastikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan berjalan sesuai rencana,” kata Wabup HSS Minggu (2/7/2020).

Dijelaskan, pihaknya telah memantau proyek pembangunan perpustakaan umum daerah di Desa Bayanan, Kecamatan  Daha Selatan.

Selanjutnya, jembatan di Desa Pakapuran Kecil, peningkatan jalan di Desa Tambangan, serta rehab SDN Tambangan 1, rehab SMP 3 Tambangan, meninjau peningkatan jalan Sianggantung Baru di Daha Barat.

Program CSR, PT AGM Salurkan 1.000 Paket Sembako Melalui Pemkab HSS

Terpilih Kedua Kali untuk Paskibra Nasional, M Asri Maulana Temui Bupati HSS

Dana Insentif Tenaga Kesehatan HSS Segera Cair, Dinkes Masih Lakukan Verifikasi

Lantik 37 Kepala Sekolah, Bupati HSS Minta Disdik Perhatikan Siswa Tak Punya Akses Internet

Atasi Stok Darah, PMI Kabupaten HSS Kerja Sama dengan Relawan Pendonor

Pemantauan juga dilaksanakan di SMP Negeri 1 Daha Barat, peningkatan jalan Bajayau Tengah dan pembangunan Asrama Santri Ponpes Al-Muradiyah di Daha Utara.

"Beberapa tempat yang kami kunjungi, di antaranya perpustakaan daerah di Daha Selatan bangunannya luar biasa. Beberapa sekolah yang sudah dan dalam proses renovasi, juga jalan dan jembatan sudah dtingatkan kualitasnya,” katanya.

Syamsuri pun mengatakan proses dan hasil pembangunan telah sesuai perencanaan. Sebagian besar proyek yang dilaksanakan, sudah ada yang selesai 100 persen.

Namun, ada pula yang baru dikerjakan beberapa minggu yang lalu. “Tapi secara perencanaannya sudah dikerjakan dengan baik," jelasnya.

Pemkab HSS, kata Wabup berharap, fasilitas yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik-baiknya serta mempermudah akses bagi masyarakat untuk beraktifitas.

Monev dilaksanakan Wakil Bupati HSS bersama Asisten II Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan, Sekretaris Bappelitbangda, Kabag Pengadaan Barang Jasa Setda HSS, pejabat teknis Dinas PUPR  HSS dan pejabat teknis Dinas Pendidikan HSS.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved