Breaking News:

Berita Banjarmasin

Putri Persahabatan 2019 Ini Suka Lihat Reaksi Anak-anak Saat Dapat Hal Baru

Putri Pariwisata dan Putri Persahabatan Kalsel 2019 relawan guru Bahasa Inggris di SD Islam Rahmatillah Banjarmasin senang lihat tingkah para murid.

ISTIMEWA
Raisa Nurtanziliana, Putri Pariwisata dan Persahabatan Kalsel 2019 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sadar akan pentingnya pendidikan untuk anak-anak usia dini, membuat Raisa Nurtanziliana (20) rela menyisihkan waktu luangnya untuk mengajar.

Perempuan akrab disapa Raisa ini menjadi relawan sebagai guru pengajar Bahasa Inggris di Sekolah Dasar Islam Rahmatillah, Kuin Utara, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Agar materi pelajaran Bahasa Inggris terasa menyenangkan bagi murid-muridnya, Putri Pariwisata dan Persahabatan Kalsel 2019 ini pun punya cara unik.

Yakni, melalui media visual, gambar atau benda yang berkaitan dengan materi yang akan disampaikan.

Menurutnya, dengan cara seperti itu, materi pelajaran akan lebih mudah diserap oleh para murid.

Dari Alqandas Alkamil, Raisa Mampu Ubah Hidupnya, Raih Putri Pariwisata Persahabatan Kalsel 2019

Nobatkan Putri Pariwisata Kalsel di Kiram, Paman Birin Ingin Pariwisata Kalsel Mendunia

"Karena ada beberapa anak yang masih takut belajar bahasa inggris, jadi Kita harus bisa menarik perhatian Mereka. Kebanyakan anak-anak lebih mudah paham ketika materi pelajaran di sampaikan melalui media visual atau benda-benda secara nyata, jadi Mereka bisa membayangkan," kata Raisa kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (2/8/2020).

Melihat reaksi murid menemukan pengetahuan baru, dan saat berpikir memecahkan sebuah permasalah, menjadi motivasi tersendiri bagi Raisa untuk lebih giat mengajar.

Karena menurutnya, dengam cara seperti itu, dapat melatih diri untuk menemukan cara terbaik dalam mengajar.

"Suka meliat reaksi anak-anak saat menemukan hal baru, saat bingung ketika mencoba memecahkan masalah, suka liat reaksi kecil mereka. Hal itu memotivasi Saya untuk mengajar dan sambil melatih diri bagaimana cara yang cocok buat mengajar," jelasnya.

Disamping mengisi kesibukan dengan menjadi relawan guru pengajar, mahasiswi semester lima FKIP ULM Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini juga giat melakukan imbauan kepada masyarakat, tentang kepatuhan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah Covid-19.

"Kami membuat video untuk mengingatkan Masyarakat untuk patuh aturan Pemerintah dengan melakukan, sosial distancing dan physical distancing. Selain itu Kami berpartisipasi ikut mask challenge juga," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved