Breaking News:

Berita Kalteng

Sebelas Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Polresta Palangkaraya Dirapid Test

Sebelas personel Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mengikuti rapid test karena menjadi panitia penyembelihan hewan kurban

polresta palangkaraya
Petugas penyembelihan hewan kurban di Polresta Palangkaraya saat menjalani rapid test sebelum melakukan penyembelihan sapi kurban 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebelas personel Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mengikuti rapid test karena menjadi panitia penyembelihan hewan kurban.

Protokol Kesehatan tetap dipakai Polresta Palangkaraya dalam penyembelihan hewan kurban.

Jajaran personel Polresta Palangkaraya, merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 hijriah dengan membentuk panitia penyelenggaraan hewan kurban yang berasal dari para personelnya sendiri.

Tidak sama dengan penyembelihan hewan kurban lainnya, memastikan agar tidak ada penularan covid-19, pelaksanaannya dilakukan ketat sesuai dengan protokol kesehatan, mencegah daging maupun hewan kurban dan petugas penyembelihan tidak menjadi penyebab penularan.

Serupa Aksi Ferdian Paleka, Viral Youtuber Prank Bagi Daging Kurban Isi Sampah, Edo Putra Dihujat

Pemilik Rumah Mertua Raffi Ahmad yang Sebenarnya Diungkap Nagita, Rieta Amilia: Mama Gak Punya

Foto Wajah Ayu Ting Ting Tanpa Editan Langsung Diumbar, Ibu Bilqis Jawab Tantangan Netizen

Sebanyak 11 orang personel yang menjadi panitia tersebut mengikuti rapid test covid-19 sebelum melakukan pemotongan hewan kurban, akhir pekan tadi.

Rapid test dilakukan oleh Bidang Kesehatan dan Kedokteran (Biddokkes) Polresta Palangkaraya dengan mengambil sampel darah kesebelas orang tersebut.

“Hasil pemeriksaan rapid test yang dilakukan terhadap seluruh panitia kurban Polresta Palangkaraya,” ujar dr Ivan Chandra, Paurkes Dokkes Polresta Palangkaraya.

Setelah hasil tes dari tes cepat virus corona tersebut diketahui semuanya non reaktif, semua personel yang jadi panitia tersebut melaksanakan tugasnya melakukan pemotongan hewan kurban, kemudian dibagikan kepada para personel maupun masyarakat sekitar Polresta Palangkaraya.

"Rapid test dilakukan untuk panitia penyembelihan agar hewan kurban dan petugas atau pantia yang bertugas benar-benar bebas virus corona, sehingga daging hewan kurban juga benar-benar sehat," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved