Breaking News:

Berita Tanahlaut

Sekda Kabupaten Tala Ikuti Rakor Perhutanan Sosial Secara Virtual

Kemendagri menggelar rakor secara virtual membahas perhutanan sosial yang diikuti Sekda Kabupaten Tala, Kalsel.

DISKOMINFO PEMKAB TANAHLAUT UNTUK BPOST GROUP
Sekretaris Daerah (Sekda) Tanahlaut (Tala), Kalsel, H Dahnial Kifli, bersama dua pejabat Pemkab Tala mengikuti Rakor Perhutanan Sosial dengan Kemendari, tiga hari lalu. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Masa pandemi corona virus diseases (covid-19) saat ini berbagai kegiatan dilakukan secara virtual. Terutama, rapat koordinasi (rakor) dengan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi.

Terkini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahlaut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), mengikuti Rakor Perhutanan Sosial bertema Strategi Pengentasan Kemiskinan dan Peningkatan Ketahanan Pangan Melalui Perhutanan Sosial, tiga hari lalu.

Rakor itu diikuti pemerintah daerah di lingkup regional Kalimantan. Rakor digelar oleh Kemendagri Dirjen Bina Pembangunan Daerah.

Kalangan warga Kabupaten Tala pun merespons positif hal baru dalam penyelenggaraan pemerintahan tersebut. "Kalau perlu rakor virtual dilanjutkan terus meski nanti pandemi covid-19 telah berakhir," ucap Zaki, warga Pelaihari, Minggu (2/8/2020).

Menurutnya, rakor di lingkungan pemerintahan lebih efektif dan efisien melalui pertemuan jarak jauh tersebut. "Yang pasti menghemat biaya sehingga dananya bisa untuk kegiatan pembangunan," sebutnya.

Kredit Usaha Rakyat di Tala Dievaluasi, ini Jumlah yang Telah Tersentuh

Lagi, Orang Meninggal Terpapar Covid-19 di Tala Bertambah, ini Total Jumlah Kasus

Lima Desa di Tala ini Miliki Keistimewaan, Begini Ragam Karakteristiknya

BUMDesa di Tala ini Salurkan BBM Subsidi bagi Nelayan dan Mampu Setor ke Kas Desa

VIDEO Kerangka Perempuan Dalam Karung, Masih di RSUD Hadji Boejasin Kabupaten Tala

Senada diutarakan Julian, warg Angsau, Pelaihari. Menurutnya rakor secara virtual tersebut sangat bagus karena pejabat daerah tak perlu capek-capek ke Jakarta.

"Saya sering lihat di televisi maupun berita daring, banyaj kegiatan pemerintah yang sekarang dilakukan tanpa tatap muka, cukup berada di tempat masing-masing dan lancar. Jadi, memang bagus dibiasakan karena pasti bisa menghemat uang daerah," tandasnya.

Rakor Perhutanan Sosial tersebut diikuti Sektetaris Daerah Tanah Laut H Dahnial Kifli, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rizayadi, dan Kepala Bappeda Andris Evony.

Ketiga petinggi daerah itu mengikukuti Rakor Perhutanan Sosial tersebut di ruang VIP di lantai atas kantor Setda Tanahlaut di kawasan Jalan A Syairani, Pelaihari.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved