Breaking News:

Berita Kotabaru

Siap Selenggarakan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS, BKPSDM Kotabaru Sampaikan Surat ke BKN Regional

BKPSDM Kotabaru sudah bersurat kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait kesiapannya melaksanakan seleksi kompetensi bidang (SKB).

banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Kantor Pemkab Kotabaru 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotabaru, Minggu Basuki menyatakan, sudah bersurat ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Menurut Basuki, penyampaian secara tertulis disampaikan ke BKN Regional beberapa waktu lalu, terkait kesiapan BKPSDM Kotabaru melaksanakan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Selain gedung, lanjut Basuki, untuk pelaksanaan SKB, juga sudah tersedia 55 unit komputer atau CAT (Computer Assisted Test).

Untuk diketahui pelaksanaan SKB CPNS 2019, berdasar catatan BKPSDM berjumlah 275. Sementara diperkirakan pelaksanaan berlangsung selama empat hari.

"Sesuai penjelasan awal dari BKN setiap hari SKB hanya dilaksanakan 3 sesi," jelas Basuki kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (2/8/2020).

Selain kesiapan gedung dan unit komputer. Pelaksanaan SKB masih dalam suasana pandemi, pun maka dari itu BKPSDM juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

Saat dan sebelum dimulai pelaksanaan SKB, akan diterapkan protokol kesehatan kepada peserta akan mengikuti.

Menyinggung kapan tanggal pasti pelaksanaan, SKB akan dimulai tanggal 1 September sampai 12 Oktober.

"Dan nanti masing-masing kabupaten kota akan diberi jadwal oleh BKN regional untuk tanggal pelaksanaan di kabupaten/kota," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved