Breaking News:

CPNS 2020

Tes SKB Awal September 2020 di Pemprov Kalsel, Peserta Wajib Begini

BKD Kalsel merencanakan tes SKB CPNS tahun 2020 bertempat di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel dan peserta wajib menaati protokol kesehatan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menjadi menjadi hal yang sulit bagi sebagian peserta Computer Assisted Test (CAT) dalam Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) untuk peserta CPNS Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) di Gedung Idham Chalid, Kota Banjarbaru, Minggu (2/2/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARMASIN - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dijadwalkan dilangsungkan 1 September sampai dengan 12 Oktober 2020.

Sedangkan untuk pengumuman jadwal pelaksanaan SKB pada 18 Agustus 2020.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Sulkan, Minggu (2/8/2020), teknisnya tidak jauh beda dengan Computer Asisted Test (CAT) di awal tes CPNS yang lalu.

"SKB ini juga bentuknya CAT. Direncanakan, pelaksanaan SKB di Gedung Idham Chalid, perkantoran Setdaprov Kalsel," kata Sulkan.

Tidak ada perbedaan jauh dari tes sebelumnya, namun yang membedakan peserta diminta nantinya untuk membawa masker masing-masing.

"Panitia akan menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan. Nanti, berjarak antara perserta dan ada protokol kesehatan yang harus juga diikuti," kata Sulkan.

Tes SKB Dijadwalkan September-Oktober, Begini Respon Peserta Seleksi CPNS 2019

Jadwal Pelaksanaan Tes SKB Pada 1 September 2020, BKN Rinci Hal yang Harus Dibawa

Jadwal Tes SKB CPNS 2019 dan Bocoran Materi Serta Perhitungan Tes SKD - SKB Terbaru

Dijelaskan dia sejauh ini belum ada informasi apakah ada yang mengudurkan diri. "Kalau yang kosong tanpa pelamar kemarin semisal dokter spesialis, kita akan ajukan lagi dan bukan lagi di 2021 nantinya," kata dia.

Ya, akhirnya keluar sudah jadwal yang ditunggu-tunggu peserta tes CPNS 2019 , untuk SKB digelar pada September-Oktober 2020.

Hal ini berdasar surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN RB) no B/ 611/M. SM. 01.00/2020 yang ditandatangani menterinya Tjahjo Kumplo tertanggal 16 Juli 2020 kemarin.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved