Berita Banjarbaru

Uncle B Store di Banjarbaru, Hadirkan Nuansa Santai Terbaru Di Tengah Pandemi

Uncle B Store di Jalan Panglima Batur Banjarbaru Kalsel mendukung tersedianya pangsa pasar dan pengembangan produk-produk lokal khas Kalimantan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Seorang pengunjung Uncle B Store, Jalan Panglima Batu, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), memperlihatkan hand sanitizer yang disediakan di meja. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kehadiran Uncle B Store di kawasan Jalan Panglima Batur yang sudah dikenal sebagai jalur kuliner dan fesyen di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), semakin menambah para penikmat santai.

Uncle B Store merupakan salah satu unit usaha yang bertujuan mendukung tersedianya pangsa pasar dan pengembangan produk-produk lokal khas Kalimantan.

Menghadapi fenomena penyebaran virus Corona, para pelaku UMKM khususnya di Kota Banjarbaru terus berupaya menghadirkan nuansa-nuansa terbaru bagi para penikmat santai.

Owner Uncle B Store, Henny Etzelina, mengatakan, memiliki konsep tersendiri membuat nyaman para pengunjung di tengah pandemi.

"Saya punya konsep tersendiri dalam menjalankan usaha ini, salah satunya adalah menyediakan masker dan handzanitaizer bagi para pengunjung," ungkapnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (1/8/2020).

Henny mengatakan selain menyediakan berbagai alat pelindung diri, kepada para pengunjung selalu diajak berdiskusi tentang banyak hal.

Polres Banjarbaru Bongkar Dugaan Penipuan Pengobatan Melalui Barang Antik

VIDEO Petugas Makam Syuhada Haji di Banjarbaru Tak Digaji, Begini Harapannya

Pasca Pejabat Pemko Banjarbaru Positif Covid-19, Semua Puskesmas Diutup

BREAKING NEWS: Sekda Banjarbaru dan 3 Kepala Dinas Positif Covid-19

Mulai 1 Agustus, Polres Banjarbaru Berlakukan Tes Psikologi untuk Pembuatan atau Perpanjangan SIM

Pemuda Bersenjata Parang di Banjarbaru, Langsung Diantar ke RSJ Sambang Lihum

"Salah satu hal menarik yang sering hangat diperbincangkan di antara kami adalah masalah corona dan kemerosotan ekonomi akibat virus ini," ujarnya.

Henny juga mengatakan kehadiran Uncle B store menjadi salah satu UMKM di Kota Banjarbaru dengan didominasi oleh produk-produk lokal.

"Kita adalah unit usaha kecil yang bergerak di bidang penyedia bahan makanan, tidak lain bertujuan agar pedagang yang terdaftar dapat tetap berkembang dan tumbuh di tengah sulitnya masa pandemi Covid-19 saat ini," lanjutnya.

“Untuk saat ini kami menyediakan berbagai bahan makanan yang masih fresh, diantaranya seperti ayam potong dan lobster laut yang langsung didatangkan dari Kotabaru," ungkapnya.

Selain bahan makanan, pihaknya juga menyediakan aneka makanan kering berbagai produk khas banua yang berasal dari berbagai UMKM di Bumi Antasari.

Ia menjelaskan, tempat usaha yang baru saja dibuka ini juga menyediakan fasilitas Uncle B Coffee yang biasanya dipesan dengan cara online dan buka disaat event-event. “Sekarang Uncle B Coffee juga sudah bisa dinikmati secara offline,” ujarnya.

Menurutnya, Uncle B Cofee merupakan minuman olahan yang dibuat dari biji kopi lokal pilihan. “Kami memajukan produk lokal agar tidak kalah bersaing dengan kopi luar lainnya. Begitu pula dengan produk-produk lainnya,” tambahnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved