Wabah Corona di Kalsel

UPDATE Covid-19 Kalsel: 74 Pasien SEMBUH, Terbanyak dari Kabupaten HSS

Sebanyak 74 orang di Kalsel sembuh dari Covid-19 dan terbanyak dari Kabupaten HSS yang mencapai 28 orang.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Minggu (2/8/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tingkat kesembuhan atas kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ) kian meningkat, dari rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP) , Minggu (2/8/2020).

Pasien Covid-19 sembuh sebanyak 74 orang. Berasal dari karantina khusus Bapelkes di Kota Banjarbaru 3 orang , karantina di Kabupaten Tanahlaut 23 orang , karantina di Kabupaten Baritokuala (Batola) 8 orang , karantina di Kabupaten Hulu Sungai  Selatan (HSS) 28 orang dan karantina di Kota Banjarbaru 12 orang.

Sehingga total yang sembuh kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalsel, kini 3.256 orang. Angka ini membuat grafik kesembuhan kian besar, termasuk persentase kesembuannya yang kini sudah 56, 94 persen.

Di sisi lain, hari ini dilaprkan pula ada penambahan positif Covid-19 sebanyak 32. Mereka berasal dari Kabupaten Tanahlaut 17 orang , Kabupaten Baritokuala 7 orang , Kabupaten HSS 1 orang , Kota Banjarmasin 2 orang dan Kota Banjarbaru 5 orang. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Kalsel sebanyak 6.192 orang.

Dilaporkan pula, tidak ada pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal pada hari ini.

Sebelumnya, diketahui bahwa peningkatan jumlah pasien sembuh tak lepas dari peningkatan upaya treatment  melalui rumah sakit, karantina khusus maupun karantina mandiri.

UPDATE Corona Dunia 2 Agustus: 17,9 Juta Orang Terpapar Covid-19, WHO: Pandemi Akan Panjang

Update Covid-19 Batola - 1 Pasien Sembuh dan 8 Orang Konfirmasi Positif

Lagi, Orang Meninggal Terpapar Covid-19 di Tala Bertambah, ini Total Jumlah Kasus

Pasien Fasyansus Terus Menyusut, Pelaihari Masih Mendominasi Kasua Covid-19

VIRAL Cerita Seorang Dokter Selalu Pakai APD Lengkap tapi Terpapar Covid-19, Tak Bisa Mencium Bau

Terpapar Covid-19, Ketua DPRD Jepara Meninggal Setelah dari Gresik, Punya Riwayat Penyakit Ini

Berdasarkan data sejak awal Juli 2020, kasus positif juga terus mengalami kenaikan, seiring kegiatan 3T secara masif yang  dilakukan Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten Kota.

"Data kasus positif yang ditemukan setiap hari didominasi hasil temuan tim surveilance epidemiologi melalui kegiatan 3T," terang Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Sukmato.

Dia katakan, Pemprov Kalsel bersama Tim GTPP Covid-19 Provinsi Kalsel bekerja sama dengan pemkab dan pemko  akan menggelar tes swab masif yang akan digelar mulai 14 Agustus 2020.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved