Breaking News:

Berita Kalteng

Wali Kota Bubarkan Pos Penjagaan Pintu Masuk Palangkaraya, Petugas Ditugaskan Mengawasi ini

Kendaraan dari luar yang masuk ke Kota Palangkaraya, Minggu (2/8/2020) tidak lagi diperiksa oleh petugas pos penjagaan pintu masuk darat

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Wali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kendaraan dari luar yang masuk ke Kota Palangkaraya, Minggu (2/8/2020) tidak lagi diperiksa oleh petugas pos penjagaan pintu masuk darat atau Pos Lintas Batas (Libas).

Kendaraan yang datang dari arah Banjarmasin (Kalsel) maupun Kalimantan Timur (Kaltim) yang melintas masuk ke Palangkaraya lewat Jalan Trans Kalimantan poros selatan maupun poros tengah bisa langsung lewat tanpa pemeriksaan dari petugas gabungan GTPP Covid-19.

Selama empat bulan ini, semua kendaraan yang masuk jalur darat ke Palangkaraya, harus melalui pemeriksaan petugas Pos Libas di perbatasan Palangkaraya - Kabupaten Pulangpisau.

Pemilik Rumah Mertua Raffi Ahmad yang Sebenarnya Diungkap Nagita, Rieta Amilia: Mama Gak Punya

Rektor Universitas Palangkaraya Sumbangkan Dua Ekor Sapi

Petugas yang berjaga di pos Libas akan melihat dan memeriksa sejumlah surat semua pengendara dan penumpang, sepeda motor atau mobil yang harus sesuai dengan ketentuan Wali Kota Palangkaraya.

Namun sejak Jumat (31 /7/2020) malam, Wali Kota Fairid Naparin secara resmi memberhentikan aktivitas penjagaan pos libas dan membubarkannya.

Kini, orang masuk ataupun transportasi barang tidak terhalang oleh pemeriksaan petugas.

Ini, mengacu pada Perpres Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional."
"Maka seluruh personel ditarik dari Pos penjagaan perbatasan dan bergabung memperkuat pengawasan protokol kesehatan di bagian dalam Kota Palangkaraya," ujar Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin.

Seluruh petugas di pos lintas batas Beringin Kelurahan Pahandut Seberang arah Palangkaraya-Gunungmas dan Pos Taruna Kelurahan Kalampangan arah Palangkaraya-Banjarmasin, saat ini ditarik untuk pengawasan Protokol Kesehatan di dalam kota.

banjarmasinpost.co.id / faturaman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved