Breaking News:

Berita Banjarmasin

Fasilitas Tambahan untuk Mahasiswa di Kafe Banua Anyar Banjarmasin Ini

Kafe De'Kopi Arwana di Jalan Pangeran Hidayatullah Kelurahan Banua Anyar Banjarmasin manjakan pengunjung terutama mahasiswa dengan sejumlah fasilitas.

BANJARMASINPOST.CO.ID/LENI WULANDARI
Pengunjung De'Kopi Arwan di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjadi pilihan beberapa anak muda, mengisi waktu senggang di kafe menjadi peluang tersendiri bagi pelaku usaha. Bahkan hal itu didukung dengan adanya fasilitas tambahan untuk para mahasiswa.

Sebab, beberapa kafe yang ada memilki letak yang berdekatan dengan kampus-kampus yang ada. Salah satu kafe yang menyediakan fasilitas tambahan untuk pengunjungnya ialah De'Kopi Arwana.

Tambahan ditujukan terutama bagi kalangan mahasiswa, seperti yang ada di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), ini.

Fasilitas pendukung yang dapat dinikmati berupa disediakannya peralatan musik lengkap yang bisa digunakan untuk semua pengunjung. Pengunjung dapat memainkan alat musik yangd disediakan secara cuma-cuma saat berada di De'Kopi Arwana.

Pedagang Bendera di Banjarmasin Ini Sebut Sepi Pembeli, Omset Turun 50 Persen

KalselPedia - Komunitas Orbinatra Banjarmasin

Permintaan Pakaian Olahraga Meningkat di Banjarmasin

Gudang Beras Muara Kelayan Banjarmasin Dipindah, Pengusaha Minta Dermaga

Selain itu mengingat pengunjung didominasi oleh kalangan mahasiswa, pengelola kafe, Faisal (35), mengatakan, adanya pemakaian sambungan WiFi gratis bagi para pengunjungnya.

Masih ada tambahan lagi, berupa soket listrik di tiap meja pengunjung. Sebab menurut Faisal, pengunjung umumnya memerlukan sambungan listrik untuk mengisi baterai gawai.

Kafe yang memiliki nama De'Kopi Arwana tersebut mulai beroperasi pada pukul 18.00 Wita hingga pukul 03.00 dini hari. Sempat menutup semua aktivitasnya, selama pandemi Covid-19.

Faisal menyebutkan kurangnya pengunjung selama satu bulan belakangan sangat dirasakan. "Jelas terasa sekali penurunannya. Apalagi sekarang mahasiswa banyak yang masih belajar dengan sistem online, penurunannya jadi sangat terasa," ucap Faisal, Minggu (2/8/2020).

Tempat pembayaran De'Kopi Arwana, Banjarmasin, Kalsel.
Tempat pembayaran De'Kopi Arwana, Banjarmasin, Kalsel. (BANJARMASINPOST.CO.ID/LENI WULANDARI)

Saat ini, lanjut dia, kafe yang memiliki sekitar 500 kursi tersebut belum seutuhnya normal kembali. Meski begitu, pelayan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(Banjarmasinpost.co.id/Leniwulandari)

Penulis: Leni Wulandari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved