Breaking News:

Bumi Antaludin

Masjid Al Aqabah Berdiri Megah di Angkinang, Dibangun Seorang Dermawan HSS dan Diresmikan Bupati HSS

Sebuah masjid Al Aqabah berdiri megah di Desa Kayu Abang, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah diresmikan oleh Bupati HSS.

Penulis: Hanani | Editor: Syaiful Akhyar
Diskominfo HSS
Peresmian dan penandatanganan prasasti masjid Al Aqabah di Desa Kayu Abang Kecamatan Angkinang, Hulu Sungai Selatan oleh Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Wabup Syamsuri Arsyad dan disaksikan panitia masjid serta masyarakat setempat, Senin (3/8/2020). 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sebuah masjid cukup megah dibangun di Desa Kayu Abang, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Masjid yang diberi nama Al Aqabah tersebut, dibangun secara pribadi oleh dermawan warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yaitu H Syaiful dan istri.

Peresmian dan penandatanganan prasasti dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Senin (3/8/2020).

Bangunan masjid Al Aqabah di Desa Kayu Abang Kecamatan Angkinang Kabupaten HSS
Bangunan masjid Al Aqabah di Desa Kayu Abang Kecamatan Angkinang Kabupaten HSS (Diskominfo HSS)

Mewakili panitia pembangunan Mesjid Al-Aqabah,  H Asmuri  menyampaikan terima kasih kepada keluarga H Syaiful dan keluarga yang telah menyumbangkan rezekinya untuk pembangunan Masjid Al Aqabah sehingga menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat setempat.

Disebutkan Asmuri, selain membangun masjid,  H Syaiful juga membantu membangun dua langgar serta  dua rumah untuk imam dan marbot masjid yang 100 persen dari uang pribadi. 

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati HSS yang berkenan hadir meresmikan masjid Al-Aqabah ini,”katanya. 

Sementara, Bupati HSS berharap, peresmian mesjid ini diberkahi Allah SWT. Termasuk donator yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk fasilitas beribadah umat Islam tersebut.

 “Tentunya kita bersyukur ada warga yang bisa membantu pembangunan masjid dengan dana pribadi. Semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,”kata Fikry.

Masyarakat dan undangan yang hadir saat peresmian masjid AL Aqabah di Desa Kayu Abang Kecamatan Angkinang Kabupaten HSS, Senin (03/08/2020)
Masyarakat dan undangan yang hadir saat peresmian masjid AL Aqabah di Desa Kayu Abang Kecamatan Angkinang Kabupaten HSS, Senin (03/08/2020) (Diskominfo HSS)

Bupati meminta seluruh warga agar senantiasa memakmurkan masjid yang sudah diresmikan itu.  Tak lupa, Fikry mengingatkan, agar  warga pun  tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti mencuci tangan sebelum masuk ke masjid, menggunakan alas atau sejadah masing-masing, menggunakan masker, tidak bersalaman, dan menjaga jarak fisik antar jemaah.

Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga diri masing-masing agar tidak tertular atau menulari orang lain virus corona yang menyebabkan penyakit menular Covid-19

Usai peresmian dan penandatangan prasasti serta sambutan Bupati HSS, dilanjutkan  tausiah oleh ustadz Jarkasi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, para Kepala OPD, Camat Angkinang, Forkopimcam, Ketua MUI Kecamatan Angkinang, H Syaiful Anwar beserta keluarga selaku donatur, kepala desa, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Masjid Al Aqabah sendiri merupakan masjid yang digunakan oleh warga Desa Kayu Abang, yang meliputi wilayah Anjiran dan Kayu Abang sendiri. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved