Berita Tanahbumbu

Panitia Kurban Idul Adha di Kabupaten Tanbu Ini Gunakan Kantong Ramah Lingkungan

Panitia pemotongan hewan kurban Idul Adha 1441 H tidak menggunakan kantong plastik tapi yang ramah lingkungan untuk tempat daging dibagikan ke warga

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN TANAHBUMBU UNTUK BPOST GROUP
Bagikan daging kurban menggunakan kantong ramah lingkungan di Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Sabtu (1/8/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ),  membagikan daging kurban kepada masyarakat yang memerlukan di wilayah perkantoran.

Daging kurban dibagikan saat Sabtu (1/8/2020) bertempat di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

Untuk pelaksanaan ibadah kurban di Masjid Agung Nurussalam membagikan 820 kantong daging kurban.

Pembagian daging kurban yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurussalam tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, petugas panitia hewan kurban yang memakai masker dan jaga jarak.

Selain itu, pihak panitia juga menggunakan kantong ramah lingkungan untuk mengemas daging kurban yang kemudian dibagikan kemasyarakat yang memerlukan.

Longsor di Jalur Batulicin-Kandangan, PUPR Kabupaten Tanbu Koordinasi dengan Balai Jalan

Tempati Gedung Baru, Perpustakaan Daerah Tanbu Lebih Nyaman dan Koleksi Buku yang Semakin Banyak

Layanan Tatap Muka di Disdukcapil Kabupaten Tanbu Ikuti Protokol Kesehatan

Siapkan Lelang Jabatan, Sekda Tanbu Sebut Masih Menunggu Persetujuan Mendagri

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, H Rooswandi Salem, Senin (3/8/2020), mengatakan, Hari Raya Idul Adha kali ini pemerintah dearah berkurban sebanyak 12 ekor. Terdiri dari 11 ekor sapi dan 1 ekor jkambing.

“Dari 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing didapat dari Setda 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing, BPKAD 1 ekor sapi, Yayasan H Maming 2 ekor sapi, di Masjid Agung,” ujarnya.

Kemudian Dinas Pendidikan 2 ekor sapi, Dinas KBP3A 1 ekor sapi, Setwan 1 ekor sapi, Dinas Pertanian 1 ekor sapi, Disdagri 1 ekor sapi dan Dinas PUPR 1 ekor sapi yang bertempat di Kantor masing masing prosesi penyembelihannya.

Dia berharap momentum Hari Raya Idul Adha kali ini bisa menumbuhkan rasa saling berbagi antar sesama dan merekatkan ukuwah islamiyah di Bumi Bersujud.

( Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved