Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kotabaru 2020 - Zairulah Mundur, Ketua DPC PDIP Kotabaru: Hanya Isu

Ketua Ketua DPC PDIP Kabupaten Kotabaru Kalsel menegaskan bahwa calon yang diusungnya disebut-sebut batal maju pilkada hanyalah isu belaka.

BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Zulkifli AR, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kotabaru sekaligus bakal calon Wakil Bupati yang mendampingi Zairulah Azhar di Pilkada Kotabaru, Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Zairullah Azhar dengan Zulkifli AR ikut meramaikan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), melalui jalur partai politik.

Sebelumnya, Zairulah-Zulkifli sudah mendapatkan rekomendasi pencalonannya masuk dalam kontestasi Pilkada Kotabaru yang diusung PDIP.

Belakangan mulai ramai berhembus isu kalau Zairulah membatalkan diri untuk maju dalam pemilihan yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember 2020 tersebut.

Kabar itupun langsung ditepis Zulkifli AR. "Itu hanya isu. Panjang ceritanya sebenarnya kalau mau mengungkap ini," kata Zulkifli AR yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Kotabaru kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Pilbup Kotabaru, Pasangan Burhanuddin dan Bahruddin Berpeluang Raih Tiket Pencalonan

Pilkada Kotabaru 2020 - Dikabarkan Maju, ini Kata Ketua DPRD Syairi Mukhlis

Naskah Hibah Anggaran Pilkada Sebesar 34,9 Miliar Sudah Ditandatangani Permkab dan KPU Kotabaru

Disinggung parpol yang sudah resmi memberikan dukungan, Zulkifli belum memberikan keterangan rinci. Namun yang jelas dan sudah pasti adalah PDIP.

Bahkan per tanggal 1 Juli lalu, lanjut dia, bukan hanya SK kolektif. Tapi juga, telah memegang rekomendasi pengusungannya bersama Zairulah.

"Kalau dari Partai Gerindra, menurut Ketua DPC Kabupaten Kotabaru, sedang berproses di Jakarta. Ketua DPD sedang mengurus itu dan lebih menekankan koalisi khususnya dari Gerindra mencalonkan Pak Zairulah di Kotabaru," ungkap Zulkifli.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC PKB Kabupaten Kotabaru, Syaiful Rahmadi. Ia pun menegaskan bahwa kabar itu hanya isu.

"Bahkan juga sempat ada isu ada baliho beliau (Pak Zairulah) di Tanahbumbu. Sudah dicek dan hanya isu. PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi, Pak Zairullah berpasangan dengan Pak Zulkifli. Dan saya berharap, beliau tetap maju di Kotabaru," pungkas Syaiful Rahmadi.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved