Breaking News:

Berita Balangan

Sampaikan PPAS APBD 2021, Pemkab Balangan Fokus Pada Program Layanan Masyarakat

Pada rapat paripurna di DPRD Kabupaten Balangan, Bupati Balangan, Ansharuddin sampaikan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)

Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin serahkan dokumen PPAS APBD 2021 kepada Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pada rapat paripurna di DPRD Kabupaten Balangan, Bupati Balangan, Ansharuddin sampaikan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2021, Senin (3/8/2020).

Penyampaian tersebut diutarakan dalam forum yang dihadiri oleh jajaran anggota DPRD Balangan, Kepala SKPD dan Forkopimda Kabupaten Balangan.

Sebut Ansharuddin, penyampaian PPAS sesuai dengan Permendagri. Bahwa pemerintah harus menyampaikan PPAS APBD 2021. Sehingga nantinya bisa ditindaklanjuti.

Striker Muda Barito Putera Ingin Tim Bangkit dan Berada di Papan Atas

Dalam penyampaian itu pula, pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini menekankan pada program yang tujuannya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. Tak kalah penting ujarnya adalah pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM di Kabupaten Balangan.

"Kami tetap fokus pada layanan masyarakat. Utamanya bagaimana meningkatkan ekonomi kerakyatan. Apalagi banyak warga yang terdampak Covid 19 saat ini," ucap Ansharuddin.

Lebih lanjut paparnya, pada tahun 2021 ini Pemerintah Pusat juga masih memprioritaskan perkuatan ketahanan ekonomi. Serta pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan.

Ditambah pula pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan. Khususnya pada infrastruktur, lingkungan hidup, ketahanan bencana dan stabilitas politik. Begitu pula pada bidang hukum, pertahanan dan keamanan, serta revolusi mental dan transformasi pelayanan publik.

Waspadai Klaster Perkantoran, Bupati Tabalong akan Lakukan Ini untuk ASN dan Perusahaan

Sebutnya, setelah penyampaian PPAS dilakukan, maka jajaran DPRD Balangan akan menggelar rakor bersama kepala SKPD untuk penyusunan program. Tentunya, ia berharap program yang akan dijalankan dapat membantu masyarakat.

Pelaksanaan rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan. Ia juga didampingi Wakil Ketua DPRD Balangan, H Upi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan secara simbolis menyerahkan Dokumen Rancangan KUA dan Rancangan PPAS APBD Kabupaten Balangan tahun anggaran 2021 kepada Bupati Balangan. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved