Jembatan Mattone Pagatan

Cerita Mistis Jembatan Mattone Pagatan, Kepala Desa Benarkan Banyak Kisah Aneh, Begini Katanya

Kepala desa setempat Andi Satria Jaya, membenarkan kisah-kisah mistis warga terkait keangkeran Jembatan Mattone Pagatan. Banyak penampakan yang aneh

Penulis: Man Hidayat | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Jebatan Mattone yang sudah berubah jadi beton dari sebelumnya bahan Kayu Ulin 

Editor: Syaiful Akhyar
BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Cerita mistis jembatan Mattone Desa Kampungbaru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu, memang banyak.

Kepala Desa setempat, Andi Satria Jaya, membenarkan adanya kisah-kisah mistis dari warga terkait jembatan Mattone tersebut. Hanya saja dirinya belum pernah melihat langsung kejadian-kejadian itu.

"Kalau cerita masyarakat memang banyak sekali penampakan hingga kucing terbelah jadi 10 ekor itu. Cuma saya tak pernah melihat langsung," katanya.

Kendati demikian, dia menjelaskan dulu memang jebatan kayu ulin cukup panjang dan sekarang sudah berubah sejak 2014 lalu. Dulu di sekitar jembatan banyak pohon besar dan di sebelah kanan jembatan juga ada kuburan.

"Kuburan banyak juga di sana. Apalagi dulu kondisinya memang gelap, belum ada penerangan jalan. Berbeda dengan saat ini, jalan lebar jembatan beton dan sudah ada Penerang Jalan Umum (PJU)," katanya.

Kondisi jalannya sudah bagus dan terang benderang dan rumah-rumah warga sudah mulai banyak. Sehingga cerita-cerita itu berangsur mulai menghilang.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

  • Berita Terkait :#Jembatan Mattone Pagatan
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved