Breaking News:

CPNS 2020

Calon Peserta CPNS untuk Kota Banjarbaru Bisa Daftar Ulang untuk SKB

Data BKD Kota Banjarbaru sebanyak 517 orang CPNS lulus untuk mengikuti SKB dan diminta mendaftar ulang pada 1 Agustus hingga 7 Agustus 2020.

Penulis: Aprianto | Editor: Alpri Widianjono
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana saat peserta CPNS mendaftar beberapa waktu lalu. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Para peserta seleksi CPNS di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), yang sudah lulus seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bisa melakukan daftar ulang untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru ada sebanyak 517 yang lulus untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Mereka yang lolos ini merupakan peserta CPNS yang telah mengikuti seleksi SKD beberapa waktu lalu. Ada 3.596 orang peserta SKD untuk Kota Banjarbaru dan 1.776 orang di antaranya tidak lulus passing grade.

Dari yang lulus passing grade ini, akhirnya ditentukan ada 517 peserta yang akan bersaing lagi pada seleksi selanjutnya.

Kabid Perencanaan Pembinaan Aparatur BKPP Kota Banjarbaru, Fathur Rahman mengatakan verifikasi data untuk SKB sudah dilaksanakan pada 27-30 Juli.

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Banjarbaru Nyaris Tembus 600 Kasus

Ditutup 2 Hari karena Covid-19, Layanan di Lingkup Pemko Banjarbaru Akan Dibuka Lagi

Sterilisasi Dilakukan Lagi di Kota Banjarbaru, Habiskan Ratusan Liter Desinfektan

Swab Massal 10.000 Orang di Kalsel, Berikut Rincian Per Daerah

Petugas Polsek Beruntung Baru Meringkus Pelaku Curanmor

"Tahapan saat ini yakni pengumuman dan pendaftaran ulang untuk peserta SKB dari 1 Agustus hingga 7 Agustus 2020," katanya, Selasa (4/8/2020).

Untuk tahapan ini, pelamar bisa memilih lokasi tes dan domisili. Setelah data kelulusan disetujui oleh verifikasi BKN pusat, pelamar dapat memilih lokasi tes SKB dan mengisikan lokasi domisili setelah login ke akun Sscn. 

Peserta dapat melakukan perubahan lokasi tes maksimal tiga kali sebelum 7 Agustus pukul 23.59 Wita.

"Pencetakan kartu ujian SKB dilakukan pada 8 Agustus. Peserta yang sudah memilih lokasi tes bisa melakukan cetak kartu ujian SKB melalui akun sccn," lanjutnya.

Untuk pelaksaan ujian SKB dijadwalkan pada 1 September hingga 12 Oktober. Sebelumnya 10-14 Agustus ada penjadwalan ujian SKB.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved