Breaking News:

Berita Tapin

Cegah Covid-19, Pembatasan Kegiatan Masyarakat Diterapkan di Kabupaten Tapin

Pemkab Tapin terapkan pembatasan kegiatan masyarakat selama 14 hari mulai 5 Agustus hingga 20 Agustus 2020 untuk cegah penyebaran Covid-19.

MAHYUDIN UNTUK BPOST GROUP
Spanduk sosialiasi penegakan Peraturan Bupati Tapin Nomor 20 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat di tengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19, Selasa (4/8/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),  mulai diberlakukan, Rabu (5/8/2020).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, H Mahyudin, mengatakan, pembatasan kegiatan masyarakat itu berlaku selama 14 hari k edepan, yaitu 5 Agustus hingga 20 Agustus ini.

Apa saja yang dibatasi, Mahyudin menjelaskan, pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Tapin itu melaksanakan Peraturan Bupati Tapin Nomor 20 Tahun 2020.

Kegiatan pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Tapin bertujuan mencegah penyebaran Covid-19. Di antaranya,   mencegah kerumunan, menegur warga yang tidak mengenakan masker dan menganjurkan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

Sebelum kegiatan penegakan Peraturan Bupati Tapin tentang pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Tapin, ungkap Mahyudin dilaksanakan gelar pasukan gabungan dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, Kodim 1010 Rantau dan Polres Tapin.

RSUD Datu Sanggul Kabupaten Tapin Bukan RS Rujukan Pasien Covid-19

Kades Rumintin Sebut Setiap Tahun Usulkan Perbaikan Jembatan ke Pemkab Tapin

Jembatan di Kumpai Kabupaten Tapin Baru Rusak Parah, Ini Penyebabnya

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Tapin Tengah Lakukan Ini

Selama 14 hari itu, tim penegakan Peraturan Bupati Tapin akan melakukan razia di delapan titik dan kegiatan pengawasan mobile di wilayah Kabupaten Tapin.

Upaya sosialiasi, sebut Mahyudin sudah dilakulan pihaknya dengan menyebarkan spanduk di setiap wilayah Kecamatan dan memasang tiga baliho besar di wilayah ibukota Kabupaten Tapin.

Rapat perencanaan penegakan Peraturan Bupati Tapin itu dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tapin, Senin (3/8/2020) kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah selaku Wakil Ketua IV Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapin yang memimpin rapat dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Tapin, H Yamani, perwakilan Kodim 1010 Rantau dan perwakilan Polres Tapin.

(banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved