Breaking News:

Elite Pro Academy

Pelatih Barito Putera U-20 Setuju Liga 3 dan EPA U-20 Dilebur Jadi Satu

Pelatih Barito Putera U-20 mengatakan siap menjalankan keputusan PSSI atas kelanjutan kompetisi EPA Liga 1 U-20 termasuk jika dilebur ke Liga 3.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
Banjarmasinpost.co.id/Kaspul Anwar
Kontingen Barito Putera U-20 yang sukses memboyong trophy gelar juara II juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 tiba di Banua. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST, BANJARMASIN - Liga 1 dan Liga 2 serta kompetisi amatir Liga 3 sudah mendapatkan kepastian akan kembali digelar.

Berbeda dengan Elite Pro Academy (EPA) musim 2020, hingga saat ini kompetisi untuk kelompok umur tersebut masih belum ada kejelasan.

Namun muncul rumor bahwa Liga 3 dan Elite Pro Academy (EPA) khususnya untuk U-20 akan dilebur menjadi satu. Artinya, klub Liga 3 nanti akan diperkuat oleh pemain-pemain berusia di bawah usia 20 tahun.

Mengenai hal ini, pelatih Barito Putera U-20, Abunawas, mengatakan, apapun keputusan dari PSSI kelanjutan kompetisi EPA Liga 1 U-20 dirinya siap menjalankan. "Termasuk juga soal bakal bergabung dengan Liga 3," kata salah satu legenda Barito Putera era Galatama ini kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (4/8/2020).

Jadwal Liga 1 2020 Dimulai 1 Oktober, Tim Luar Jawa Dipusatkan di Yogyakarta

Liga 1 2020 : PT LIB Wacanakan Tanggung Biaya Kedatangan Tim dari Luar Pulau Jawa

Liga 2 Libur, Pemain Tengah Martapura FC ini Menjalani Kesibukan sebagai Honorer di Pemkab Banjar

Liga 2 Berlanjut, Pelatih Martapura FC ini Langsung Mengucap Syukur

Songsong Liga 3 2020, Peseban Banjarmasin Gelar Seleksi Terbuka

RESMI, Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 2020 Dilanjutkan Awal Oktober, Iwan Bule: PT LIB Siapkan Jadwal

Mantan pelatih Martapura FC ini pun berharap kompetisi untuk kelompok umur ini segera digelar mengingat para pemain sudah tidak sabar lagi untuk kembali turun ke lapangan hijau. "Sangat bagus jika ada kompetisi apalagi mereka masih berusia muda," sebut dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meluruskan kabar bahwa Liga 3 dan Elite Pro Academy (EPA) khususnya untuk U-20 akan dilebur menjadi satu.

Ketum PSSI yang akrab dipanggil Iwan Bule tersebut,  mengatakan, Liga 3 dan Elite Pro Academy akan tetap berjalan sendiri-sendiri.

Kendati demikian, dia mengakui Liga 3 yang digelar oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI juga sejatinya memang untuk pembinaan usia muda.

"Memang pada dasarnya kompetisi usia dinikan di Liga 3, di Asprov. Sudah memaksimalkan usia dini yang ada. Liga 3 nanti jalan, Elite Pro Academy juga jalan," katanya.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved