Breaking News:

Bumi Murakata

Wabub HST Serahkan BST dan BLT ke Kecamatan Pandawan dan Haruyan

Wakil Bupati HST serahkan BST dan BLT yang merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga dalam upaya penanggulangan penanganan pandemi Covid-19.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN PEMKAB HST
Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang berhak menerima Gedung Serba Guna Kecamatan Haruyan saat Rabu (5/8/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I di Gedung Serba Guna Kecamatan Pandawan saat Selasa (4/8/2020) dan di Gedung Serba Guna Kecamatan Haruyan saat Rabu (5/8/2020).

Secara simbolis, Wabup Berry menyerahkan bantuan tersebut kepada penerima di Kecamatan Pandawan dan Haruyan dengan menerapkan protokol kesehatan. Didampingi, Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA H Muhammad Yusuf, Camat Pandawan H Mukarram, Camat Haruyan H Yarkani.

Wabup HST Berry menyadari penyaluran bantuan ini terlambat. Ia menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan BST dan BLT.

Menurut Wabup Berry, keterlambatan penyerahan terkait pendataan. Menurutnya, kesalahan data berpotensi menyebabkan kekisruhan antar masyarakat.

“Bantuan ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanggulangan penanganan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)," bebernya. 

Penyerahan bantuan saat di Gedung Serba Guna, Kecamatan Pandawan, Selasa (4/8/2020).
Penyerahan bantuan saat di Gedung Serba Guna, Kecamatan Pandawan, Selasa (4/8/2020). (PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN PEMKAB HST)

Ia berharap dana BST dan BLT Rp 600.000 selama tiga bulan diterima oleh warga yang berhak. Serta dapat digunakan untuk segala keperluan selama wabah corona.

Selanjutnya dia mengimbau, warga untuk ke depannya dalam melaksanakan hidup normal agar selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin pendukung, menggunakan masker, menjaga jarak di keramaian.

Selain itu, warga diharapkan menjalankan pola hidup sehat lainnya, dan yang juga tidak kalah penting menurutnya yakni menghindari kontak langsung dengan tidak bersalam salaman dulu sampai pandemi Covid-19 mereda. 

Camat Pandawan, H Mukarram, mengatakan, penyerahan bantuan ini di Kecamatan Pandawan dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 709 kepala keluarga dari delapan desa.

“Masing-masing kepala desa menerima bantuan dengan nilai Rp 600.000 dari APBD Kabupaten Rp 500.000 dan APBD Provinsi Rp 100.000," bebernya.

Lanjutnya, agar bantuan yang disalurkan pada tahap pertama ini dapat berjalan dengan lancar, dapat dimanfaatkan untuk keperluan bahan pokok.

Terpisah, Camat Haruyan H Yarkani mengatakan jumlah penerima program bantuan tersebut berjumlah 221 kepala keluarga dari 15 desa dan diperuntukan warga yang berhak menerima karena terdampak Covid-19. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved