Breaking News:

Berita Kalteng

KPK Dilibatkan dalam Rapat Pemanfaatan Jalan Pertamina di Barito Timur Kalteng

Pemprov Kalteng dan Pertamina sepakat memanfaatkan jalan eks Pertamina di Kabupaten Bartim yang nantinya dibangun sehingga bisa meningkatkan ekonomi.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS PEMPROV KALTENG UNTUK BPOST GROUP
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, dan PT Pertamina, KPK serta Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera Y Mebas, saat rapat membahas rencana pemanfaatan jalan eks PT Pertamina di Barito Timur, Rabu (5/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Rencana pemanfaatan jalan eks PT Pertamina di Desa Bentot hingga Desa Talangbaru, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah, akan dilakukan melalui kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan dimonitor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan rapat bersama antara beberapa pihak, yang juga dimonitor KPK, semua pihak sudah sepaham dengan pengelolaan bersama jalan tersebut untuk masyarakat dan Pertamina.

Tujuannya, agar Kalteng bisa mendapatkan masukan pendapatan asli daerah PAD dari pengelolaan bersama jalan tersebut.

Percepatan pembangunan jalan eks Pertamina di wilayah Barito Timur yang sudah sah hak guna Pertamina akan segera dioptimalisasi.

Pengurus dan Staf KONI Kalteng Jalani Rapid Test di Palangkaraya

Eddy Raya Segera Dikukuhkan sebagai Ketua Umum KONI Kalteng Periode 2020-2024

Tak Hanya di Banjarmasin, Pemesan Kaligrafi Ihsan hingga Kalteng

Cegah Stunting, Ini yang Dilakukan Pemerintah Desa Danau Rawah Kecamatan Mantangai Kalteng

Mengenai aset dan peningkatan pembangunan jalan tersebut, dalam waktu dekat akan direalisasikan dengan penandatanganan MoU, untuk percepatan pembangunan sebagai penunjang perekonomian di masyarakat.

Rapat koordinasi dilakukan di Aula Jayang Tingang (AJT), kantor Pemprov Kalteng, Rabu (5/8/2020), dihadiri KPK sebagai inisiator,  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Bupati Bartim Ampera AY Mebas, kejaksaan, perwakilan Polres Bartim, serta direksi Pertamina (Persero) dan Patra Jasa.

Gubernur Sugianto mengapresiasi pihak KPK untuk monitoring serta membantu permasalahan mengenai jalan Pertamina tersebut sehingga bisa clear.

Karena nantinya, dapat dimanfaatkan dan segera diperbaiki untuk peningkatan perekonomian masyarakat serta mendongkrak pemasukan PAD melalui BUMN. "Kami berharap cepat segera dibuat MoU dan dikerjakan,” ujar Sugianto.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved