Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan Potong Knalpot Tak Standar

Petugas Polresta Banjarmasin amankan 52 motor berknalpot tidak standar yang kemudian diopotong Kapolresta Kombes Rachmat Hendrawan bersama anggotanya.

BANJARMASINPOST.CO.ID/JUMADI
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan, memotong knalpot tak standar dengan menggunakan mesin pemotong, Kamis (6/8/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 56 unit motor yang menggunakan knalpot bersuara sangat nyaring, diamankan jajaran Satlantas Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Motor-motor yang kebanyakan berjenis bebek itu dan diduga sering digunakan untuk balapan, terjaring dalam Operasi Patuh Intan 2000.

Dari jumlah tersebut, semua knalpon modifikasi dan tidak sesuai dengan peruntukkannya, dipotong menggunakan mesin pemotong.

Video Wakapolda Kalsel Brigjen Agung Budiono Resmikan Laboratorium Virologi RS Bhayangkara

Petugas Polresta Banjarmasin Tilang 2.082 Pengendara Selama Operasi Patuh Intan

Satnarkoba Polresta Banjarmasin Sita 134 Gram Sabu dan 596 Butir Ekstasi

VIDEO Tersangka Saksikan Sabu Diblender di Kantor Satnarkoba Polresta Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan, didampingi Kasatlantas, AKP Gustaf Adolf Mamuaya, Kamis (6/8/2020), mengatakan, motor-motor ini adalah hasil dari Operasi Patuh Intan 2020.

Dari jumlah totalnya kendaraan yang menggunakan knalpon bodong, sebagian tidak ada surat-surat kendaraan sehingga harus disita. Sebagian lagi, harus menganti dengan knalpot yang standar. "Suara-suara knalpon seperti ini biasanya digunakan untuk balapan liar," terang Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, mengenai penindakan terhadap pengendara mobil yang knalpotnya tidak standar, Kasatlantas mengatakan, pihaknya juga akan mengarah ke sana.

(Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved