Breaking News:

Berita Banjarmasin

Sebanyak 39 Anggota Polresta Banjarmasin Menjalani Rapid Test

Polresta Banjarmasin bekerja sama dengan Bid Dokkes Polda Kalsel menggelar rapid test untuk personel yang bertugas di area pelayanan publik.

banjarmasinpost.co.id/Jumadi
Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Kalsel menggelar rapid test kepada personel yang bertugas di area pelayanan publik 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOSTR.CO.ID, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin bekerja sama dengan Bid Dokkes Polda Kalsel menggelar rapid test untuk personel yang bertugas di area pelayanan publik.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim, melalui Paur Keskamtibmas Ipda Lili Marini, tersebut berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin. Jumat (07/08/2020).

Dikatakan Ipda Lili Marini, Amd.Kep bahwa ada sebanyak 39 personel yang mengikuti rapid test tersebut.

"Dari hasil tes, semuanya non reaktif. Namun, saya tetap meminta personel untuk mengedepankan protokol kesehatan. Baik saat menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun saat lepas dinas,"ucapnya.

DWP Kabupaten Balangan Dilantik, Istri Pegawai Negeri Diminta Jadi Contoh Bagi Masyarakat

Puluhan Penghuni Rutan Pelaihari Terpapar Covid-19, Begini Proteksi Isolasinya

UMKM Dapat Bantuan Modal Kerja Produktif, Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Usulkan 7.000-an UMKM

Ditambahkannya, dalam hal ini dirinya juga menyampaikan apa yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk implementasi dari program kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kemudian dengan adaptasi kebiasaan baru, maka tentunya anggota harus mengacu dan mempedomani protokol kesehatan agar tetap produktif dalam berkerja seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Di tempat terpisah Kapolresta Banjarmasin melalui Kasubbag Humas Ipda Imam Purbadi menyampaikan bahwa ini merupakan langkah awal untuk mengetahui dampak penyebaran virus Covid-19.

Makanya test cepat ini diproitaskan kepada para personel yang langsung kontak erat dengan masyarakat saat bertugas. Terutama di bagian areal pelayanan publik.

"Mereka semua langsung berhubungan dengan masyarakat, sehingga sangat rentan terpapar virus Covid-19 walaupun imbauan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Jadi harus tetap kita antisipasi agar bisa dilakukan pencegahan dan penanganan awal,"pinta Kasubbag Humas.

(banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved