Breaking News:

Kriminalitas Banjarmasin

Duet 'IBU' Kian Garang Buru Kakap Narkoba, Usai Sita 208 Kg SS, Gagalkan Lagi Peredaran Sabu 300 Kg

Perburuan pemain kakap narkoba terus dilakukan Direktur Narkoba Kombes Iwan Eka Putra serta Wakil Direktur AKBP Budi Hermanto, duet Iwan-Budi (IBU).

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta saat di lokasi penangkapan komplotan pengedar sabu dan penyitaan barbuk sabu 300 Kg di halaman parkoir Hotel Sienna Inn, Kamis (6/8/2020). 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID , BANJARMASIN - Luar Biasa, demikian apresiasi terhadap kinerja Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Selatan terutama jajaran Direktorat Narkoba Polda Kalsel (Ditnarkoba Polda Kalsel) dalam mengungkap kasus peredaran sabu di banua ini.

Apalagi saat ini dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta yang notabenya pernah membongkar dan menggagalkan peredaran narkoba sebanyak 1 ton saat menjabat Direktur Narkoba Polda Metro Jaya .

Sprit dan arahan Kapolda dan Wakapolda Brigjen Mohamad Agung Budijono dalam pemberantasan narkoba membuat jajaran ini semakin 'garang" di lapangan,

Penangkapan-penangkapan pemain kakap narkoba terus dilakukan oleh duet Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Iwan Eka Putra serta Wakil Direktur AKBP Budi Hermanto atau duet Iwan-Budi (IBU) .

BLT Dana Desa Tahap Tiga di Provinsi Kalsel Masih Bergulir, Diperpanjang Tiga Bulan Lagi

Akhirnya Polisi Tahan Kuasa Hukum Djoko Tjandra Anita Kolopaking, Polri: Masuk Rutan Bareskrim Polri

Kantor SDN 1 Ulu Benteng Batola Hangus Terbakar, Api Berasal dari Rumah Kosong

30 Juta Orang di Amerika Jadi Pengangguran, Gara-gara Covid-19 Mereka Cuma Bergantung pada Tunjangan

Meski tergolong baru menjabat sebagai Direktur dan Wadir di Direktorat Narkoba sejak akhir Pebruari 2020 lalu, action keduanya diajungi jempol.

Apalagi gerak keduanya dibantu para kasubdit yang mempunyai jam terbang cukup tinggi seperti AKBP Ugeng Sudia Permana, AKBP Matsari, dan AKBP Andi Aliamin.

Penangkapan-penangkapan pelaku narkoba dengan barang bukti kakap terus dilakukan bahkan membongkar jaringan internasional.

Barang bukti yang didapat pun termasuk yang terbesar pada penangkapan jajaran Narkoba di seluruh Polda di Indonesia. Bahkan para perwira ini tak hanya berada di kantor namun kerap ikut ke lokasi TKP melakukan penangkapan.

Data dirangkum BPost, belum kering ingatan Jumat (13/3/2020) lalu petugas mengamankan Dimas di perbatasan Kalseltim tepatnya di Desa Jaro. Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved