Breaking News:

Berita Tapin

Pejabat Tinggi Pemkab Tapin Jalani Rapid Test, Sekda Ucap Begini

Sebanyak 80 pejabat Pemkab Tapin, Kalsel, menjalani rapid test dan untuk Serkda hasilnya negatif.

HUMAS PEMKAB TAPIN UNTUK BPOST GROUP
Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah, menjalani tes rapid di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapin, Kota Rantau, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Sabtu (8/82020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),  sukses melaksanakan kegiatan rapid test massal di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tapin atau eks Kantor Bupati Tapin di Kota Rantau, Sabtu (8/8/2020). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah, menjalani proses pelaksanaan rapid test. 

Satu jemarinya ditusuk jarum oleh petugas medis agar darahnya diambil untuk diuji. Sekitar 15 menit hasilnya sudah dapat diketahui reaktif atau nonreaktif.  "Alhamdulillah, saya negatif," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.  

Dikatakannya, kegiatan rapid test massal berlaku bagi para kepala dinas, sekretaris dinas, staf ahli, asisten Sekda dan Kepala Bagian. 

Pejabat Eselon II di Kabupaten Tapin Rapid Test Massal, Bupati Minta Maaf

VIDEO Rapid Test Pejabat Dilingkup Pemkab Tapin

KalselPedia - Brigade Manggala Agni Punya Pondok Kerja di Kabupaten Tapin

Pemkab Tapin Akan Data Ulang Pasar Tradisional untuk Meningkatkan ini

Ked epannya, kegiatan rapid test bakal dilakukan bagi pejabat Administator dan pejabat  Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.  

Masih kata Masyaraniansyah, jika hasil rapid tes ada yang reaktif, maka itu reperensi untuk dilakukan swab massal sesuai keinginan Pemerintah Provinsi Kalsel.  "Swab massal atau uji usap di Kabupaten Tapin,  hari, waktu dan tempat pelaksanaan, belum ditentukan," katanya. 

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, H Alfian Yusuf, peserta yang menjalani rapid test massal sekitar 80 orang.  Hasil dari rapid tes reaktif akan dilanjutkan dengan kegiatan swab massal. 

Jatah kuota swab di Kabupaten Tapin selama dua kali, sebanyak  1.500 swab atau spesimen.

(Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved