Breaking News:

Berita Martapura

Puluhan Prajurit TNI Kodim 1006 Martapura Jalani Test Swab Massal BNI CSR, Ini Harapan Dandim

Kodim 1006 Martapura jajaran berikan dukungan kegiatan tes swab massal secara gratis diselenggarakan oleh BNI dengan berpartisipasi sebagai peserta.

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Syaiful Akhyar
Humas Kodim 1006 Martapura
Proses Swab Test Prajurit Kodim 1006 Martapura 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Wakil Direktur BNI Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto beserta jajaran atas partisipasi dan dukungan prajuritnya berpartisipasi dalam pelaksanaan BNI CSR Tes Swab Gratis di halaman Gedung Juang Martapura, Sabtu (8/8/2020).

Drajat menutur bahwa BNI CSR Tes Swab gratis merupakan program dari BNI sendiri, selain mendukung pemerintah memutus mata rantai sebaran Covid -19, juga memfasilitasi bagi warga yang ingin memeriksakan dirinya Swab secara gratis.

"Tes Swab gratis ini, selain masyarakat yang ditujukan, para instansi pemerintah, juga TNI kita fasilitasi hasil kita bawa kerumah sakit Pertamina sebagai Rumah sakit rujukan dan tidak menunggu lama dalam dua atau tiga hari kita beritahu," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Hingga Hari Terakhir, Ada Satu Peserta CPNS Tabalong Belum Tentukan Lokasi Tes SKB

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur dan Lurah Palam Sinergi Peduli Sesama di Tengah Pandemi

Kantor SDN 1 Ulu Benteng Batola Hangus Terbakar, Api Berasal dari Rumah Kosong

Ia menambahkan, Kodim Martapura merupakan instansi  Militer yang sudah berjuang dan bertugas membantu pemerintah dalam menjalankan protokol Kesehatan di lapangan.

"Kami  sangat mendukung  dan bangga karena mereka para prajurit TNI dari satuan Kodim 1006 Martapura terus berupaya menjaga masyarakat agar tidak tertular Covid-19," lanjutnya.

Sementara itu, Dandim 1006 Martapura,  Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan bahwa Kodim Martapura dan jajaran memberikan support kegiatan tes swab massal yang diselenggarakan oleh BNI.

“Saat ini swab test lebih akurat, namun biayanya lebih mahal dibandingkan rapid test. Kami berterima kasih kepada BNI yang mengakomodir puluhan prajurit Kodim Martapura paket swab test gratis," ungkapnya.

Siswo berharap tes swab ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan dan tidak terulang lagi seperti yang sudah dirasakan sebelumnya, dimana pada pelaksanaan test swab yang pertama sampai empat hari baru diperiksa dan hasilnya Positif.

"Saya tidak mau terulang dan melihat hasil pada proses test swab yang pertama, oleh karena itu kembali lagi saya meminta tes swab ulang di salah satu instansi berbeda di Martapura sesuai standar pemeriksaan dan prosesnya tidak lama setelah diadakan uji pemeriksaan keluar hasil Negatif," tegasnya.

Siswo juga mengatakan sudah berkonsultasi dengan ahlinya membidangi ini, mengatakan bahwa pengambilan simple tes swab tak perlu menunggu lama cukup dua hari saja semple hasil dapat dipastikan sudah keluar.

Karena sampai empat hari simple swab disimpan dan baru diperiksa tidak akurat, yang terjadi justru sebaliknya , yang negatif bisa jadi positif dan masa inkubasi berlebihan.

"saya sangat berharap semua berjalan lancar dan sesuai harapan masyarakat, hasil tidak membuat kita menunggu terlalu lama," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved