Breaking News:

Berita Kalteng

Kapal LCT Bermuatan Alat Berat Terbalik di Sungai Mantangai Kapuas, Begini Kronologinya

Sebuah Kapal LCT bermuatan alat berat terbalik saat melintas di Sungai Mantangai RT 1, Desa Mantangai Tengah, Kecamatan Mantangai Kapuas

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Hari Widodo
Dari Polsek Mentangani untuk BPost
Petugas Polsek Mantangai saat mendatangi TKP kapal LCT terbalik di Sungai Mantangai RT 1, Desa Mantangai Tengah, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Selasa (11/8/2020) subuh tadi. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sebuah Kapal LCT bermuatan alat berat terbalik saat melintas di Sungai Mantangai RT 1, Desa Mantangai Tengah, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Selasa (11/8/2020) subuh tadi.

Informasi didapat, kejadian itu bermula saat kapal LCT melintasi sungai dan akan melewati bawah jembatan kayu di lokasi tersebut.

Diduga tersangkut bagian jembatan, membuat LCT oleng hingga terbalik ke sungai.

Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno dikonfirmasi, Selasa (11/8/2020) sore, membenarkan pihaknya telah menerima laporan kejadian itu.

Melintas di DAS Kapuas Tanpa Dokumen, Kapal Motor ini Diamankan Polisi Perairan

Titik Kapal Tenggelam di Tapin Ditemukan, 2 Awak Tugboat Masih Dicari

Pengakuan Korban Selamat KM Pieces, Ada Api dari Bagian Kanan Kamar Kapten Sebelum Kapal Tenggelam

"Kami sudah cek ke TKP, kejadian sekitar pukul 03.00 WIB. LCT dengan nomor lambung 18.2004 itu bermuatan alat berat excavator," katanya.

Dilanjutkannya, LCT bermuatan alat berat itu, berangkat dari PT KLM Desa Mantangai Hulu dan akan dibawa menuju PT GIJ di Desa Manusup Hulu, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

"Setibanya di dekat jembatan penghubung Desa Mantangai Tengah dan Desa Mantangai Hulu dan akan melewati bawah jembatan tersebut, tangan alat berat tersangkut ke tiang jembatan dan patah," bebernya.

LCT tersebut pun, lanjutnya, berhenti dalam keadaan miring sebagaimana keterangan nahkoda kepada pihak kepolisian.

"Maka ada inisiatif dari narkoda untuk mengisi air agar seimbang kembali, tapi saat akan dimundurkan ternyata LCT tersebut langsung oleng dan terbalik," terangnya.

Lagi Kapal Tenggelam Dihantam Ombak, Kali Ini Penumpang Sempat Terombang-ambing Seharian

Lokasi kejadian pun saat ini telah dipasangi garis polisi oleh pihak berwajib guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Penanganan lebih lanjut akan diserahkan ke Satpolairud Polres Kapuas," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved