Breaking News:

Sport

Komunitas Gowes Halu'y Bike Seli Terinspirasi Sepeda Kecil, Punya Slogan Satu Sepeda Seribu Teman

Terinspirasi sepeda kecil ukuran seli 16 dan 20 Inch, komunitas Halu'y Bike Seli Hulu Sungai Tengah (HST) punya slogan satu sepeda seribu teman.

Agus Safitri untuk banjarmasinpost.co.id
Pendiri Komunitas Halu'y Bike Sepeda HST, Agus Safitri bersama anggota lainnya saat gowes sepeda bersama di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Terinspirasi sepeda kecil ukuran Seli  16 dan 20 Inch, komunitas Halu'y Bike Seli Hulu Sungai Tengah (HST) punya slogan satu sepeda seribu teman. 

"Yang mana slogan ini arti dan harapannya,  kita punya satu sepeda akan mendapatkan teman yang banyak," Kata Pendiri Komunitas Halu'y Bike Sepeda Seli HST, Agus Safitri S Pd kepada Banjarmasinpost.co. id. 

Memang diakui Agus, semenjak gowes sepeda menjadi tren dan  banyak masyarakat yang menggunakan sepeda. Gowes sepeda juga bisa sekalian silahturahmi sama teman-teman, yang terkadang bertemu teman lama dan sering pula teman baru. 

Halu'y Bike Sepeda Seli HST ini biasa kegiatannya melakakukan gowes sepeda di seputaran Kota Barabai. 

"Terkadang gowesnya sore atau malam hari," Katanya. 

Kapal LCT Bermuatan Alat Berat Terbalik di Sungai Mantangai Kapuas, Begini Kronologinya

Presiden Jokowi Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Wali Kota Banjarbaru, Ada Karangan Bunganya

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Ritel Modern Ini Gelar Gowes Sabang Merauke Kampanyekan Solidaritas

Kini, sepeda tidak hanya sekedar sebagai alat transportasi dan olahraga saja. Namun, gowes sepeda juga bisa meredam stres, yang mana tubuh akan mengeluarkan hormon yang di sebut endorfin.

Hormon endorfin dapat memicu rasa nyaman dan membuat suasana hati menjadi positif. Selain itu endorfin juga dapat mengurangi rasa sakit, hal inilah yang bisa menimbulkan ketenangan pikiran dan membuat tingkat stres dalam tubuh menurun. 

Gowes sepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko diabetes, ini dikarenakan penyebab diabet adalah kurangnya aktivitas fisik.

Dengan bersepeda bisa menjadi salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan risiko tersebut.

Hal inipun telah dijelaskan dalam sebuah studi terkait manfaat bersepeda, yang mana bersepeda lebih 30 menit per hari memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved