Breaking News:

Berita Banjarmasin

Masa Pandemi Covid-19, Pemohon SKCK di Polresta Banjarmasin Dibatasi 50 Orang

Menhindari terjadi kerumunan dan mencegah Covid-19 diberlakukan kebijakan antrean hanya 50 orang pemohon SKCK di Intelkam Polresta Banjarmasin, Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID/JUMADI
Pemohon pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), bertujuan mencegah penularan atau penyebaran Covid-19, beberapa waktu lalu. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satuan Intelkam Polresta Banjarmasin sebagai penanggungjawab dalam pembuatan dan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),  di tengah masa pandemi Covid-19 ini, masih memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Seribu Sungai dengan menerapkan standar mekanisme Protokol Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan, melalui Kasatintelkam, Kompol Letjon Simanjorang, terkait pemberlakuan nomor antrean pemohon SKCK sebanyak 50 orang yang layanannya dibuka mulai pukul 08.00 Wita.

"Memang kami  batasi 50 pemohon setiap harinya. Hal tersebut kami lakukan untuk menghindari kerumunan para pemohon di ruang pelayanan," ucap Kasatintelkam, Selasa (11/8/2020).

Selain itu, pihaknya juga meminta para pemohon untuk mengisi daftar pertanyaan yang telah tersedia secara online di website skck.polri.go.id. Serta, menghubungi akun media sosial Instagram @skckrestabjm atau ke nomor WhatsApps 089589755858.

Lengkapi Surat Menyurat! Polantas Polresta Banjarmasin Terapkan Hunting System

Sebanyak 39 Anggota Polresta Banjarmasin Menjalani Rapid Test

Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan Potong Knalpot Tak Standar

Satnarkoba Polresta Banjarmasin Sita 134 Gram Sabu dan 596 Butir Ekstasi

"Nanti, dari personel kami, akan memberitahukan kepada para pemohon, baik itu persyaratan maupun sisa kuota antrean pada hari itu," tambah Kasatintelkam.

Sebelum memasuki ruang pelayanan, pihaknya juga mewajibkan para pemohon untuk mengenakan masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

"Kami tetap mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik, namun dengan tetap berpedoman dan memperhatikan protokol kesehatan agar para personel serta masyarakat dapat terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19," imbuh dia.

Kemudian untuk biaya pembuatan SKCK baru maupun perpanjangan adalah sebesar Rp 30.000 yang tertuang di dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Diketahui, Satintelkam Polresta Banjarmasin selain memberikan pelayanan SKCK, juga melayani pembuatan SIK (Surat Izin Keramaian), STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan), STM OA (Surat Tanda Melapor Orang Asing), Rekomendasi Senpi (Non Organik) dan Handak (Komersil dan Kembang Api).

(Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved