Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Video Suasana Taman Demang Lehman di Martapura Kabupaten Banjar

Gelap karena tak ada lampu menyala dimfaatkan pengunjung untuk berpacaran di Taman Demang Lehman, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Saat malam, banyak pengunjung yang datang ke Taman Demang Lehman, Desa Indrasari, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

"Biasanya orang pacaran saja, duduk-duduk di bangku, cuma tidak pernah sampai ada yang ketahuan mesum. Mungkin karena di tepi jalan, pengendara banyak melintas," ucap seorang warga setempat, Julai, kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (11/8/2020). 

Tak hanya satu pasangan, terang Julai, juga ada yang pacaran di belakang taman. "Saya biasanya melihatnya menjelang salat Isya saja. Setelah itu, tidak tahu lagi," tambahnya.

Namun yang disayangkannya adalah lampu taman tidak menyala saat malam. Sehingga kawasan taman ini menjadi cukup gelap. "Gelap semua. Tidak ada lampu yang menyala," imbuh dia.

Santunan Kematian Karena Covid -19 Belum Cair, Ini Harapan Ahli Waris

DPRD Kabupaten Banjar Desak Penyaluran Bantuan Tunai di Empat Kecamatan Ini

Peserta SKB CPNS Pemkab Banjar Diminta untuk Pantau Website Ini

Sekda Banjar Sebut Pengisian Jabatan Kadis Harus Persetujuan Mendagri

Sedangkan mengenai kebersihan taman, menurut Julai, setiap pagi memang selalu ada saja petugas yang datang membersihkan taman. Selain mengangkut sampah, juga memangkas rumput taman.

Terpantau di lokasi, banyak terdapat lampu di taman tersebut, mulai dari yang kecil hingga besar. Meski begitu, disebut, tidak ada yang menyala saat malam. Di beberapa sudut, rerumputan dan ilalang, tumbuh tinggi.

Sementara itu, Kabid Kawasan Permukiman di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Banjar, A Bayhaqie, mengatakan, Stadion Demang Lehman dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

"Seluruh perawatan bangunan dan taman, masuk dalam pengelolaan dan perawatan pihak ketiga tersebut. Jadi, bukan kewenangan Disperkim," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved