Breaking News:

Berita Viral

Pengusiran Orang yang Diduga Gila dari Pesawat Citylink Jadi Video Viral, Begini Penjelasannya

Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa masuk ke dalam pesawat Citilink ATR 72-600 di Bandara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan

TRIBUN/DANY PERMANA
Ilustrasi - Petugas menarik pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Citilink ke Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF) Garuda Indonesia, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013), untuk diperkenalkan kepada publik. Pesawat Airbus A320 tersebut merupakan pesanan ke-22 dari 29 pesawat yang didatangkan langsung dari Toulouse, Prancis, dan dihadirkan untuk memperkuat pelayanan maskapai penerbangan biaya rendah Citilink. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa masuk ke dalam pesawat Citilink ATR 72-600 di Bandara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Rabu (12/8/2020).

Pria tersebut langsung dikeluarkan paksa oleh petugas gabungan dari pesawat Citilink dan rekamannya menjadi video viral.

Pengamat transportasi meminta petugas memperketat keamanan bandara untuk mencegah insiden serupa terulang kembali.

Saat dikonfirmasi, Executive General Manager Bandara Radin Inten II M. Hendra Irawan membenarkan hal itu. Menurut dia, pihaknya belum mengetahui bagaimana pria itu bisa masuk ke dalam pesawat.

Polisi Banjarbaru Tertipu Rp 1,35 Miliar, Penipu Mengaku Anggota Mabes Polri Bisa Loloskan ke Akpol

Cari Ponsel Jatuh di Sungai Barito, Warga Banjarmasin Ini Ditemukan Tak Bernyawa

“Kami masih melakukan investigasi secara komprehensif dengan mengecek dari rekaman CCTV. Jadi belum bisa kami pastikan,” kata Hendra saat dihubungi dari Bandar Lampung.

Dia menjelaskan, petugas kesulitan mengorek keterangan karena pelaku tidak bisa diajak berkomunikasi dengan baik.

Bahkan, petugas juga belum mengetahui identitas pelaku karena tidak bisa menyebutkan namanya. Hingga kini, pihaknya juga belum mendapat laporan dari warga yang mengaku keluarganya.

Pria yang diduga gangguan jiwa itu awalnya ditemukan oleh personel aviation security Bandara Radin Inten II, TNI AU, dan pihak maskapai pada pukul 07.20 WIB.

Petugas gabungan pun langsung mengeluarkan paksa orang itu dari dalam pesawat. Pelaku lalu diserahkan pada pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kendati begitu, insiden itu tidak sampai mengganggu jadwal penerbangan di bandara.

Halaman
123
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved