Breaking News:

Berita Balangan

Dinas PUPR Balangan Rencanakan Pembangunan Kantor Desa Pada APBD Perubahan

Dinas PUPR Kabupaten Balangan rencanakan adanya penambahan bangunan kantor desa di wilayah Kabupaten Balangan.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Beberapa tukang melakukan pengerjaan proyek pembangunan kantor desa baru di Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Dinas PUPR Kabupaten Balangan rencanakan adanya penambahan bangunan kantor desa di wilayah Kabupaten Balangan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Balangan, Sigit, Jumat (14/8/2020).

Sebutnya, saat ini memang Dinas PUPR sedang menjalankan proyek pembangunan beberapa kantor desa. Sementara ke depan, apabila memungkinkan maka akan ditambah dua unit kantor desa lagi pada APBD Perubahan.

Lomba Masak Nasi Goreng Ala Pejabat di PUPR Kotabaru, Ada Nasi Goreng Antibodi sampai Mendadak Sehat

Sigit juga menjelaskan pada anggaran tahun 2020 ini, ada empat kantor desa yang dibangun. Dua di antaranya ada di Kecamatan Halong dan dua lainnya di Kecamatan Lampihong.

"Apabila tidak ada kendala, ada dua kantor desa lagi yang akan kami bangun pada APBD perubahan tahun ini," ucap Sigit.

Tambahnya, prioritas pemerintah dalam pembangunan kantor desa adalah desa yang belum memiliki kantor secara mandiri. Hal itu melalui usulan dari masyarakat yang didapat pada hasil Musrenbang sebelumnya pada tingkat desa.

Bantuan Terus Mengalir Untuk Korban Kebakaran di Cempaka Banjarbaru

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan, Urai Nur Iskandar. Sebutnya dari beberapa desa yang masih belum memiliki kantor secara mandiri, sudah dianggarkan pada Dinas PUPR Balangan untuk pembangunannya.

Sebutnya saat ini beberapa desa memanfaatkan balai yang ada di desa untuk pelayanan. Selain itu ada pula yang pelayanannya di rumah kepala desa.

Ada sekitar tujuh desa lagi di Kabupaten Balangan yang masih belum memiliki kantor pemerintahan . Jelas Urai, pihaknya akan melakukan pembangunan secara bertahap. Sehingga semua desa di Kabupaten Balangan memiliki kantor desa sendiri untuk pelayanan. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved