Breaking News:

Berita Kalsel

Gubernur Kalsel Saksikan Langsung Penentuan Arah Kiblat Pembangunan Masjid Bambu di Kiram

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, melakukan peletakan batu pertama masjid KH Abdul Qodir Hasan atau masjid bambu di Desa Kiram, Kabupaten Banjar.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: M.Risman Noor
stanislaus sene
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melakukan peletakan batu pertama masjid KH Abdul Qodir Hasan atau masjid bambu di Desa Kiram, Kabupaten Banjar. (Jumat, 14/08/20). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, melakukan peletakan batu pertama masjid KH Abdul Qodir Hasan atau masjid bambu di Desa Kiram, Kabupaten Banjar. (Jumat, 14/08/20).

Peletakan batu pertama ini menandai diresmikannya pembangunan masjid bambu Kiram.

Selain meletakan batu pertama, Gubernur Kalsel yang disapa akrab Paman Birin ini juga menentukan arah kiblat dengan alat total station Kementerian Agama Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, Mengatakan pembangunan Masjid ini kita buat agar bisa menaungi masyarakat kalsel karena bambu adalah alat yang dulu di zaman belanda ditakuti buat alat perang,” ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kado HUT ke 70 Pemprov Kalsel, Paman Birin Jadikan Masjid Bambu Desa Kiram Ikon Wisata Kalsel

KalselPedia - Masjid Asyura Desa Labung, Bangunan Cagar Budaya di Kabupaten Tapin

Hadir dalam acara peletakan batu pertama dan penentuan arah kiblat, Korem 101 Antasari, Komandan Angkatan Laut (Danlanal), Komandan Angkatan Udara (Danlanud), Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Para Toko Agama dan Para Tamu Undangan.

Kepala Dinas PUPR Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan pembangunan masjid Ini ditargetkan berakhir Desember, yang jelas berbeda dengan masjid lain kuotanya sekitar 100 orang jamaah.

"Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan ini sendiri ditargetkan akan rampung akhir Desember dengan konsep atau bentuk masjid peradaban islam tertua di Kalsel yakni Masjid Sultan Suriansyah," ungkapnya.

Roy menambahkan Ornamen bambu yang digunakan akan mendapat treatment khusus guna bertahan hingga 20 tahun lamanya.

(banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved