Breaking News:

Sport

Sarmidi Sebut Tenis Meja Kalsel Pernah Berjaya di Era 1980 an

Sarmidi Mkes Dosen JPOK ULM mengatakan Petenis Meja Kalsel dipenghujung tahun 1980 an hingga awal 1990 pernah berjaya di tingkat nasional

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo
Istimewa
Dosen JPOK ULM, H Sarmidi. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sarmidi Mkes Dosen JPOK ULM mengatakan Petenis Meja Kalsel dipenghujung tahun 1980 an hingga awal 1990 pernah berjaya di tingkat nasional, antaranya meraih juara Piala Ali Said, merebut medali PON, meraih medali Sea Games.

Namun hingga kini prestasi itu belum bisa disamai. 

"Meski begitu, melihat keseriusan para pengurus PTMSI Kalimantan Selatan dalam hal pembinaan saya yakin suatu saat prestasi itu biasa dilakukan"ungkap Sarmidi.

Apalagi, berbagai program kini mulai dijalankan induk organisasi tenis meja di Banua itu salah satunya yang dilakukan PTMSI kota Banjarmasin dengan menggelar program setra pelajar 2020.

Program Sentra 2020, Pembina PTMSI Banjarmasin: Bisa Tingkatkan Prestasi Tenis Meja Bagi Pelajar

Kejuaraan Kompaktama Kembali Digalakkan, Tenis Meja Banjarmasin Kembali Bergairah

Setelah PSBB, Atlet Tenis Meja Banjarmasin Kembali Latihan

Menurunya, Program ini tentu saja sangat bagus sekali apa Lagi fokus yang dilakukan pembinaan adalah para pelajar yang memiliki minat dan bakat di cabang olahraga tenis meja.

Dengan adanya sentra pemusatan latihan bagi pelajar, sangat bagus program itu diteruskan, mengingat program itu akan dapat menghasilkan petemis meja yang handal yang dapat menjadi harapan masyarakat olahraga Banjarmasin secara khusus dan Kalsel secara Umum

Terlebih tenis meja Kalimantan Selatan juga meloloskan atletnya ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 nanti. Walau nanti di PON kemungkinan tidak dipertandingkan.

Dengan tidak jadi dipertandingkan di PON, Kejuaraan yang lain kalau dilaksanakan tentunya ikut Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Ini untuk mengganti hasil jerih payah atlet yang berlatih selama ini.
(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved