Breaking News:

Berita Banjarmasin

SMAN 10 Banjarmasin Akan Bagikan Video Upacara HUT ke-75 RI

Upacara HUT ke-75 RI di SMAN 10 Banjarmasin akan dilaksanakan 10 orang saja dan videonya dibagikan ke guru serta siswa dalam rangka mencegah Covid-19.

Penulis: Ahmad Rahman | Editor: Alpri Widianjono
ZAINI JUHDI UNTUK BPOST GROUP
Latihan upacara HUT ke-75 RI yang dilaksanakan beberapa orang di SMAN 10 Banjarmasin di Jalan Tembus Mantuil, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Sabtu (15/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memperingati HUT ke-75 RI, SMAN 10 Banjarmasin akan menggelar upacara yang diikuti beberapa orang dan kemudian rekaman videonya dibagikan ke guru dan siswa, Sabtu (15/8/2020).

Hal itu disampaikan Kepala SMAN 10 Banjarmasin H Zaini Juhdi, SPd, MM, kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (15/8/2020).

"Sekolah akan mengirimkan video upacara HUT RI ke 75 yang dilaksanakan hanya 10 orang dengan protokoler kesehatan yang bertujuan untuk mencegah Covid-19," ujarnya.

Ditambahkannya, setelah upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pukul 10.00 Wita, ditindaklanjuti dengan mengirimkan foto/video ke grup internal. Sedangkan untuk siswa ditindaklanjuti dengan mengirimkan testimoninya secara tertulis.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk memperkuat semangat kebangsaan, nasionalisme, patriotisme dan menanamkan rasa cinta Tanah Air.

LINK Live Streaming Haul Guru Zuhdi, Peringatan 100 Hari KH Zuhdiannor di Masjid Jami Banjarmasin

PCR Pemko Banjarmasin di RSUD Sultan Suriansyah Periksa 150 Spesimen Per Hari

Pemko Banjarmasin Siapkan Petugas untuk Mengoperasikan PCR

Alat PCR Milik Pemko Banjarmasin Ditempatkan di RSUD Sultan Suriansyah

Kemudian, untuk memeriahkan HUT ke-75 RI, SMAN 10 Banjarmasin mengamodiasinya dengan melaksanakan lomba olahraga dan lomba tradisional secara perorangan dengan mengikuti protokoler kesehatan khusus guru dan karyawan.

Hal itu dilakukan untuk mempererat rasa kesatuan dan persatuan di masa pandemi Covid-19 dan menumbuhkan cinta budaya bangsa dan Tanah Air.

Lomba yang diadakan adalah tenis meja, makan kerupuk, bawa kelereng di sendok dan sebagainya, dengan tetap dilaksanakan protokoler kesehatan Covid-19 mengenakan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun.

Berbeda halnya di SMAN 3 Banjarmasin hanya pemasangan bendera, umbul-umbul dan banner ucapan HUT ke-75 RI.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan, hanya sebatas ikut memeriahkan dalam bentuk pemasangan bendera, umbul-umbul, banner ataupun sejenis, di lingkungan sekolah," kata Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 3 Banjarmasin, Syamsuardi, SPd.

Lebih lanjut, untuk kegiatan pengibaran bendera pada 17 Agustus dilakukan dalam jumlah terbatas.

Sedangkan untuk HUT RI melalui virtual sempat ingin mengadakannya, namun kegiatan tersebut batal dilaksanakan. "Sempat ada wacana seperti itu untuk melaksanakan upacara melalui daring, tapi menurut kami terlalu dipaksakan dengan kondisi saat ini," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved