Breaking News:

Kecantikan

Tips dari Galuh Intelegen Kabupaten HSU Cara Melukis Tangan Agar Semakin Indah

Munawarah Galuh Intelegen Kabupaten HSU 2018 bikin motif henna yang desain secara detil dan penuh perasaan kepada kliennya.

ISTIMEWA
Munawarah, Galuh Intelegen Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 2018 dan juara 2 Duta Genre Kabupaten HSU 2020, kini pemilik usaha Make up Wedding & Henna Art. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Lukisan tangan atau dikenal dengan henna, menjalar ke daerah-daerah, termasuk di Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Munawarah, Galuh Intelegen Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 2018, mengatakan, dulu cuma menggunakan henna dalam kemasan seperti odol dengan warna merah. Sekarang, seiring perkembangan zaman, inspirasi dapat ditemukan di mana saja.

Ya, henna sekarang sangat menarik. Dulu cuma ada satu warna, tapi sekarang sudah berbagai macam warna. Ada henna white, maroon, red, gold dan masih banyak lagi variannya

"Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, motif-motif yang saya desain secara detil, 'diukir' dengan penuh perasaan," ujar pemilik usaha Make up Wedding & Henna Art ini kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (15/8/2020).

Selain Acara Wedding, Jasa Lukis Henna di Banjarmasin Juga Digunakan di Momen ini

Acara Pernikahan Mulai Ramai di Banjarmasin, White Henna Masih Jadi Favorit

New Normal, Permintaan Jasa Lukis Henna di Banjarmasin Meningkat 70 Persen

Jasa Henna Kian Diminati, Ada Dua Jenis Henna Favorit Costumer Durasi Pengerjaan Hingga 2 Jam

Saat ini lagi tren henna white, dengan berbagai macam tambahan aksesorinya. Untuk pengantin, biasanya lukisannya full di tangan atau tambah di kaki juga bisa.

Munawarah yang juga juara 2 Duta Genre Kabupaten HSU 2020, mengatakan, mengenai warna henna dan warna kulit sebenarnya kurang berpengaruh juga terhadap hasil.

Tapi kadang, ada yang kurang pede, jadi senyaman dan semau pengantinnya saja meminta warna yang bagaimana.

Henna itu ada macam-macam, bisa untuk acara apa saja, tidak terkhusus untuk pengantin. Ada juga henna fun, nah itu untuk seru-seruan saja, misalnya ber-henna saat merayakan Lebaran.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved