Breaking News:

Berita Tabalong

Kedai Sedekah Ummat di Murungpudak Tabalong, Duafa Bisa Nikmati Sop Hingga Ketupat Kandangan

Melihat banyak warga esulitan ekonomi terdampak pandemi Covid-19, kaum dermawan di Kabupaten Tabalong dirikan Kedai Sedekah Ummat.

Kedai Sedekah Ummat di Murungpudak Tabalong, Duafa Bisa Nikmati Sop Hingga Ketupat Kandangan
bpost edisi cetak
HL BPost edisi Minggu (16/08/2020)

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Melihat banyak warga yang kesulitan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid 19, sejumlah dermawan di Kabupaten Tabalong mendirikan Kedai Sedekah Ummat.

Warung makanan di Jalan PHM Noor Kelurahaan Pembataan Kecamatan Murungpudak, yang buka sejak Juni 2020 ini, menyiapkan makan gratis bagi duafa.

Tempat makan yang berada di halaman Koperasi Syariah Tabalong (KST) ini juga melayani pembeli dengan harga yang sangat terjangkau.

Mereka yang hanya punya uang Rp 5 ribu, bisa menikmati satu porsi makan berupa lauk dengan nasi sepuasnya. Namun bagi mereka yang punya uang lebih bisa menikmati hidangan sambil bersedekah.

Menariknya lagi, Kedai Sedekah Ummat yang buka sejak pukul 11.00 Wita juga menerapkan protokol kesehatan bagi pengelola dan pengunjung.

Pengelola menyediakan fasilitas cuci tangan dan meja makan yang diberi pembatas berbahan plastik transparan.

Kedai Sedekah Ummat diinisiasi Erlina Effendi Ilas dan Nurdiansyah. Dananya dari donasi anggota Duta Abulyatama Indonesia (DAI) Tabalong dan anggota KST.

Ketua Pengelola Kedai Sedekah Ummat, Erlina Effendi Ilas, Jumat (14/8), menceritakan ide awal mendirikan Kedai Sedekah Ummat adalah melihat dampak pandemi saat Ramadan yang lalu.

Sejumlah masjid tidak menggelar atau menyediakan makanan berbuka puasa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved