Breaking News:

Berita Banjarbaru

Komunitas Insan Seni Kalsel Rayakan Ulang Tahun di Danau Seran Banjarbaru

Komunitas Insan Seni Kalsel merayakan ulang tahunnya yang kedua di objek wisata Danau Seran Banjarbaru dihadiri utusan dari 8 DPC se Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/STANIUSLAU SENE
Komunitas Insan Seni (KIS) Kalimantan Selatan ( Kalsel ) merayakan hari ulang tahun yang kedua di Danau Seran, Kota Banjarbaru, Minggu (16/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Komunitas Insan Seni (KIS) Kalimantan Selatan merayakan hari ulang tahun yang kedua di Danau Seran, Kota Banjarbaru, Minggu (16/8/2020).

Perayaan acara ulang tahun yang kedua ini dihadiri oleh utusan dari 8 dewan pimpinan cabang (DPC) di Provinsi Kalsel.

Ketua Komunitas Insan Seni (KIS) Kalsel, Rudy Hermawan, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, ulang tahun yang kedua di tahun ini memang berbeda dengan tahun pertama karena adanya wabah virus corona atau Covid-19.

Meskipun demikian Rudy mengakui acara ulang tahun tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Acara ulang tahun KIS kami bikin sederhana, tapi tetap meriah, dengan mengikuti protokol kesehatan," ungkapnya.

Ulang Tahun Kedua KIS Kalsel Akan Diadakan di Banjarbaru, Begini Persiapannya

Pria 60 Tahun Warga Banjarbaru Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar

Menikmati Kota Banjarbaru dari Bukit Lentera, Ada Menara Pantau dan Pohon Ikonik

Banjarbaru Masih Pandemi, Warga Diimbau Tak Gelar Lomba 17 Agustusan

VIDEO Tim Gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kota Banjarbaru Laksanakan Patroli Sosialisasi Perwali

Acara ini dihadiri oleh para artis-artis lokal yang menghibur para tamu dan undangan serta para pengunjung objek wisata Danau Seran.

Rudy mengajak semua masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap kesenian di Kalsel untuk bergabung guna memperkenalkan kesenian yang ada di Provinsi Kalsel.

Ia berharap di momentum ulang tahun yang kedua ini Komunitas Insan Seni (KIS) Kalsel semakin berkembang dan anggotanya semakin bertambah.

Sementara itu penasihat KIS, Syahriah, mengatakan, komunitas insan seni adalah gabungan dari para penyanyi, pemusik, tari, lukis, drama dan lain-lain.

"Kami semua yang hadir pada hari ini adalah para pencinta seni yang bergabung dalam satu komunitas yakni Komunitas Insan Seni Kalimantan Selatan," ungkapnya.

Perempuan yagn akrab disapa Bunda Riah ini mengaku senang acara ultah ke dua KIS bisa dapat terlaksana dan tetap dalam protokol kesehatan.

"Saya selaku penasihat mengucapkan selamat ulang tahun yang kedua untuk KIS, semoga ke depan tetap jaya dan maju terus," harapnya.

Sementara itu pembina KIS Kalsel, Denny Setiawan, mengatakan turut mengapresiasi komunitas ini karena melalui komunitas ini semua para insan seni dapat berkumpul dan memperkenalkan kebudayaan Provinsi Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Staniuslaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved