Breaking News:

Tanaman Obat Keluarga dan Khasiatnya

Tanaman Obat Keluarga, Daun Kelor Kaya Nutrisi Bantu Atasi Kanker dan Turunkan Kolesterol

Daun kelor yang juga disebut moringa ini diketahui kaya kandungan nutrisi, membantu menjaga kadar gula darah serta memiliki zat antioksidan tinggi.

banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda
Daun Kelor (Moringa oleifera) 

Editor: Syaiful Akhyar
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Daun kelor (Moringa oleifera) tanaman obat keluarga (toga) sebagai tanaman di  pekarangan rumah punya banyak manfaat bagi kesehatan manusia. 

Sehingga tidak sedikit orang mengonsumsi sayur ini dalam ritual ataupun ramuan tradisional. Namun, secara ilmiah, manfaat daun kelor ternyata juga sudah banyak diteliti.

Daun kelor yang juga disebut Moringa ini dipercaya dapat membantu menjaga kadar gula darah serta memiliki kandungan antioksidan tinggi. Selain itu, kandungan nutrisi daun kelor pun ternyata tak kalah baiknya.

Sebagai komponen yang kerap digunakan dalam obat-obatan tradisional, manfaat daun kelor untuk kesehatan ternyata bukan mitos.

Beberapa penelitian menyebutkan, daun yang satu ini bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan, seperti disebutkan dari berbagai literatur yang telah diunggah di kompas.com bahwa daun ini, memberikan nutrisi untuk tubuh, kaya Antioksidan.

Membantu menurunkan kadar gula darah. Membantu menurunkan peradangan, Membantu menurunkan kolesterol, membantu mengatasi kangker. 

"Saya baru tahu loh. Soalnya sebelum sebelumnya nenek saya saja yang sering menyuruh saya mengkonsumsi ini kalau makan sayur, ternyata kaya manfaatnya," sebut Khair warga Banjarbaru.

(banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved