Breaking News:

Berita Batulicin

Korban Penipuan Polisi Gadungan Lega, Pelaku Diamankan di Polres Tanahbumbu

H Tomin berterimakasih kepada jajaran Polres Tanahbumbu atas terungkapnya tersangka penipuan melalui media sosial kepada istrinya yang mencapai

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Tersangka polisi gadungan dan pencurian kabel diamankan di Mapolres Tanahbumbu Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - H Tomin berterimakasih kepada jajaran Polres Tanahbumbu atas terungkapnya tersangka penipuan melalui media sosial kepada istrinya yang mencapai Rp 1,3 miliar lebih.

Semua tabungan hingga mobilnya, habis terjual lantaran kasus penipuan yang dialami istrinya dari seorang polisi gadungan yang dikenal di facebook dan berlanjut ke nomor WhatsApp (WA).

Sebanyak empat orang yang jaringan penipuan dan pemerasan dari Provinsi Lampung itu berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polres Tanbu bersama Satreskrim Polres Metro Lampung, 12 Agustus lalu.

VIDEO RSPD Ije Jela Batola Gelar Talk Show, Ungkap Kesan Paskibraka di Tengah Pandemi

Satreskrim menangkap semua pelaku di Provinsi Lampung, hingga digelandang ke Mapolres Tanbu. Kini pelaku sudah mendekam di mapolres untuk proses lebih lanjut.

"Saya sangat berterimakasih karena pelaku penipuan dan pemerasan terhadap istri saya sudah ditangkap. Semua tabungan kami terkuras. Sampai mobil kami jual juga atas saran pelaku," katanya usai press rilis di di Mapolres Tanbu, Rabu (19/8/2020) sekitar pukul 15.00 Wita.

Jarang ke Tempat Fitnes, Berat Badan Atlet Angkat Berat Kalsel Hero Naik

Ucapan terimakasih juga disampaikan jajaran Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Tanbu, atas diringkusnya 9 pelaku pencurian kabel Penerang Jalan Umum (PJU) Jalan lingkar 30.

"Kami juga sangat berterimakasih kepada Satreskrim Polres Tanbu, kami dari pemerintah daerah memang jelas mengalami kerugian dan masyarakat juga dirugikan lantaran jalan menjadi gelap," kata Kasi Manrek Lalu Lintas Tanbu, Sherwindus.

Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki SIK, didampingi Kasat Reskrimnya, AKP Andi Muhammad Iqbal SIK mengatakan 2 kasus yang dipressriliskan, yakni kasus pencurian kabel PJU dan kasus penipuan dengan mengaku sebagai anggota polisi dan KTA palsu.

Anda Bingung Menikah Masa Pandemi, Hotel di Banjarmasin Ini Berikan Solusinya


"Dua kasus ini bisa kita selesaikan tak lama setelah kami dapat laporan dari para korban. Ada 9 orang pencuri kabel PJU Jalan Lingkar dan 4 orang penipuan dan pemerasan melalui media elektronik di Lampung," katanya.

Untuk melakukan penangkapan, Satreskrim harus melakukan penyelidikan hingga ke Provinsi Lampung setelah mendapat laporan di awal Agustus lalu. Dua kasus ini masuk laporan di Agustus dan semuanya bisa diungkap di bulan ini juga tanpa membutuhkan waktu lama.

" Kedua kasus ini menjadi attensi kita dn bisa diungkap semua," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved