Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Omzet Sempat Turun Drastis, Pengusaha Komputer di Banjarbaru Ini Bersyukur Penjualan Mulai Meningkat

Ihwan bersyukur setelah empat bulan usahanya jualan komputer di Kota Banjarbaru stagnan dan menurun, kini mulai menggeliat lagi.

Penulis: Salmah
Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Ihwan pemilik sinar komputer Banjarbaru 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Semasa pandemi corona, bisnis komputer khususnya di Kota Banjarbaru juga terkena dampak penurunan omzet secara drastis.

Tak pelak banyak toko komputer yang memangkas jam kerja karyawan, menerapkan shift bahkan menyesuaikan gaji sesuai kondisi.

Diakui Khairuni Ikhwan, pemilik Sinar Komputer, Banjarbaru, sejak Februari 2020 sudah terasa berkurangnya orang belanja ke toko. Para karyawannya pun tidak banyak pekerjaan sebab pembeli sedikit.

"Tapi saya tidak melakukan pengurangan jam kerja karyawan, pengurangan gaji maupun membuat shift. Tetap saja mereka bekerja dari pagi sampai sore, gaji seperti biasa, meski risikonya saya harus nombok," ungkapnya, Rabu (19//08/2020).

Masa PSBB dirasakannya sangat berpengaruh. Sebab masyarakat tidak banyak yang keluar rumah otomatis penjualan maupun jasa servis pun berkurang jauh.

"Kondisi itu berjalan hingga empat bulan dari Februari sampai Mei," terang Ihwan.

Syukurlah pada Juni kondisi membaik, seiring New Normal, masyarakat mulai beraktivitas seperti biasa. Penjualan dan jasa servis mulai membaik.

"Saat tahun ajaran baru tadi, alhamdulillah semakin membaik. Itu karena banyak yang beli komputer baik jenis PC maupun laptop. Begitu juga servis, banyak yang minta perbaikan komputer dan printer lama mereka karena perlu untuk sekolah atau kuliah online," jelas Ihwan.

Ihwan bersyukur, setelah empat bulan usahanya stagnan dan menurun, kini mulai menggeliat lagi. Baginya itulah dunia usaha, harus sabar dan tegar menghadapi kendala.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved