Breaking News:

Berita HSU

Plafon Pasar Induk Amuntai Kabupaten HSU Akan Diperbaiki UPT Pasar Wilayah I

Banyak bagian plafon Pasar Induk Amuntai, Kabupaten HSU, Kalsel, sudah rusak dan jebol letaknya di atas toko yang digunakan para penjual perhiasan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Plafon rusak di Pasar Induk Amuntai, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (22/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAIPasar Induk Amuntai merupakan salahsatu pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan.

Karena usianya yang sudah puluhan tahun, ada bagian dari pasar yang perlu perbaikan. Seperti, bagian plafon di lantai dua tepatnya di sebelah kanan bangunan utama.

Plafon pasar yang ada saat ini kodisinya memang sudah seperti tidak layak. Banyak bagian yang sudah rusak dan jebol, letaknya di atas toko yang digunakan para penjual perhiasan.

Bagian plafon memang sudah lama tidak dilakukan perbaikan, karenanya tahun depan diusulkan untuk dilakukan perbaikan bagian plafon tersebut.

Kepala UPT Pasar Wilayah I, Isnaini, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (22/8/2020), pihaknya sudah mengajukan anggaran untuk melakukan perbaikan plafon di tahun 2021.

Alat PCR Sudah Sampai di RSUD Pembalah Batung HSU, Tinggal Tunggu Rekomendasi Izin

Pasar Induk Amuntai Pusatnya Penjualan Kue Tradisional

Parkiran di Lantai Dua Pasar Induk Amuntai Bisa Tampung 100 Motor

Cegah Covid-19, Propam Pantau Penggunaan Masker di Lingkungan Polres HSU

Satsabhara Polres HSU Ajak Pemuda untuk Ikut Cegah Karhutla

“Kami sudah mengusulkan dan renacananya bisa dilakukan perbaikan pada 2021, sebenarnya banyak yang perlu diperbaiki untuk pasar induk Amuntai namun dilakukan secara bertahan,” ujarnya.

Perbaikan plafon didahulukan karena kondisinya yang memang sudah sangat memprihatinkan. Khawatir dapat membahayakan baik pembeli maupun pedagang jika tetap dibiarkan seperti itu.

Sementara itu, seorang pedagang, Deni, merasa senang ada rencana pemerintah daerah memperbaiki plafon yang rusak.

Selain lebih aman, juga menambah keindahan, sehingga diharapkan semakin banyak calon pembeli yang datang. Karena, bangunan terhindar dari kesan kurang terawat.

“Plafon memang sudah banyak yang rusak karena usianya memang sudah puluhan tahun,” ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sementara itu, seorang pengunjung, Sinta, menegaskan sangat setuju jika plafon dilakukan perbaikan. Dan diharapkan bisa terus dilanjutkan dengan memperbaiki bangunan ruko serta lantainya.

“Kalau hujan dan saat berada di pasar, khawatir plafonnya roboh karena sudah ada bagian yang rusak,” ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved