Breaking News:

Berita Kalteng

121 Tandon Air Cuci Tangan Dibagikan untuk Area Publik Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat

Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat mendapat penyaluran bantuan tandon air untuk fasilitas cuci tangan di tempat publik.

banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Salah satu tandon air untuk mencuci tangan di Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit dan poster sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Sampit. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah hingga, Minggu (23/8/2020) terus dilakukan oleh instansi pemerintah salah satunya pembagian tandon air untuk melakukan cuci tangan di tempat pelayanan publik di Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran selaku Ketua GTPP Covid-19 Kalteng, terus berupaya agar masyarakat Kalteng dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menyalurkan bantuan fasilitas cuci tangan berupa tandon air.

Setidaknya ada dua kabupaten yang diberikan bantuan tersebut yakni sebanyak 87 unit yang telah didistribusikan untuk Kabupaten Kotawaringin Barat dan 34 buah untuk Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ijinkan Objek Wisata di Palangkaraya Buka, Pengelola Wajib Taati Protokol Kesehatan

Lampaui Target, Sebanyak 1.148 Orang di Kabupaten Tanahlaut Ikuti Swab Massal, Sisir Orang Berisiko

Warga Palangkaraya Antusias Ikuti Program Perpanjangan SIM Gratis di Bundaran Besar Palangkaraya

"Tandon air ini diperuntukan untuk rumah ibadah, pasar dan tempat pelayanan publik," ujar Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Upaya pencegahan penyebaran virus corona tersebut terus berlanjut dan secara bertahap agar semua kabupaten dan kota mendapatkan fasilitas pendukung pelaksanaan protokol kesehatan dalam mentaati protokol kesehatan di Kalteng yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pantauan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) di Sampit , sudah ada tandon air untuk melakukan cuci tangan dan para pengunjung pasar juga sudah memanfaatkan tandon air untuk cuci tangan tersebut.

"Alhamdulilah, dengan adanya tandon air tentu bisa memudahkan kami dalam menerapkan protokol kesehatan," ujar Rulli Yani, salah seorang pengunjung PPM.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved