Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Kantongi SK Rekomendasi Gerindra, Haris-Ilham Mantap Tantang Petahana di Pilkada Banjarmasin 2020

Haris Makkie-Ilham Nor resmi mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Keduanya mengantongi SK Rekomendasi dari Gerindra

Gerindra untuk BPost
(kiri) Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel, Ilham Nor menerima SK Rekomendasi Paslon Pilwali Banjarmasin dari Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin yang diusulkan oleh DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel, Haris Makkie-Ilham Nor resmi mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Surat keputusan (SK) rekomendasi dari DPP Partai Gerindra diterima oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi yang juga merupakan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ilham Nor dari Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Sabtu (22/8/2020) malam.

"Iya, dari Gerindra sudah," kata Ilham dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Minggu (22/8/2020).

Selain dari Partai Gerindra, SK rekomendasi serupa untuk duet Haris-Ilham dari Partai Bulan Bintang (PBB) pun menurutnya sudah dikantongi.

Diduga Langgar Kode Etik dan Disiplin ASN, Haris Makkie dan Arifin Noor Juga Diproses Bawaslu

Dukung Haris Makkie-Ilham Noor di Pilwali Banjarmasin, DPC Gerindra Segera Bentuk Tim Pemenangan

VIDEO Haris Makkie Berpasangan dengan Ilham Nor Maju Pilwali Banjarmasin

Hal ini menjadi langkah maju pasangan calon Haris-Ilham untuk maju mendaftar di KPU menantang pasangan calon petahana Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang akan maju bersama Calon Wakil Wali Kotanya, Arifin Noor.

Dijelaskan Ilham, berbagai langkah dan strategi pemenangan terus dimatangkan pihaknya bersama para partai pengusung.

Sedangkan soal adanya langkah dari Bawaslu untuk melakukan penelusuran dugaan pelanggaran terhadap Calon Wali Kota Banjarmasin usungan Gerindra, Haris Makkie yang berstatus ASN dan menghadiri kegiatan kepartaian menurut Ilham tidak menjadi masalah.

Hal ini menurutnya tidak mempengaruhi niat Partai Gerindra untuk mengusung duet Haris-Ilham di Pilwali Kota Banjarmasin.

"Tidak ada masalah, hanya silaturahmi saja," kata Ilham.

Diusung Gerindra Jadi Calon Wali Kota, Haris : Perjalanan Politik Berlika-Liku

Ditegaskannya, pihaknya dalam upaya pencalonan duet Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin tentu tetap memperhatikan rambu-rambu dan aturan yang berlaku.

"Patokan kita sama ya, PKPU 1 Tahun 2020, itu adalah dasar kita bersama, baik paslon, penyelenggara dan pengawas. Yang jelas patokan kita adalah PKPU 1 tahun 2020 dan kami sudah siap mendaftar di KPU," paparnya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved