Breaking News:

Berita Banjarmasin

PKKMB Poliban Digelar Virtual, Begini Penjelasan dan Harapan Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin

PKKMB Tahun Ajaran baru 2020/2021 Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) dilaksanakan secara virtual, Senin (24/8/2020).

banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Pelaksanaan PKKMB Tahun Ajaran 2020-2021 Politeknik Negeri Banjarmasin digelar virtual 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Banjarmasin, PKKMB Poliban, tahun ajaran baru 2020/2021 kali ini dilaksanakan secara virtual, Senin (24/8/2020).

Jika biasanya PKKMB Poliban dilakukan secara langsung dengan mengajak para mahasiswa baru mengenali lingkungan dan gedung-gedung perkuliahan, namun tahun ini tahapan tersebut dilakukan melalui layar kaca dan sorotan kamera.

Hal ini dilakukan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 yang masih juga menjadi ancaman bagi Kota Banjarmasin dan Provinsi Kalsel secara umum.

Dihadiri Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi, ST., MT, ribuan mahasiswa baru yang diterima di berbagai program studi (Prodi) di Politeknik Negeri Banjarmasin dipaparkan berbagai informasi penting terkait perkuliahan.

Pencapaian Target Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Banjarmasin Baru 45 Persen, Kenapa?

Bantuan untuk Karyawan Swasta Cair Selasa (25/8), Cek Dapat atau Tidak dengan Langkah Berikut Ini

924 Spesimen Masuk Swab Masif di Kota Banjarmasin, Hasilnya 40 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Yaitu terkait bidang akademik, administrasi keuangan, kemahasiswaan hingga bidang kerjasama yang dijalin Politeknik Negeri Banjarmasin dengan berbagai pihak yang tentu menjadi benefit bagi para mahasiswanya.

"Ini dilakukan supaya mahasiswa bisa memahami bagaimana sistem kuliah di Politeknik Negeri Banjarmasin," kata Joni.

Dalam PKKMB Poliban virtual yang juga menghadirkan Wakil Direktur (Wadir) I Bidang Akademik, H Ahmad Rizani ST., MT, Wadir II Bidang Administrasi Umum, Riswan Yunida SE., MM, Wadir III Bidang Kemahasiswaan, Dra Hj Nurhidayati M.Pd dan Wadir IV Bidang Kerjasama, H M Syafwansyah Efendi ST., MT ini juga digelar sesi tanya jawab.

Dijelaskan Joni, ada sebanyak 1.283 mahasiswa baru yang diterima di Politeknik Negeri Banjarmasin tahun ini, dimana jumlah ini melebihi target penerimaan mahasiswa baru yang ditetapkan yaitu 1.100 mahasiswa.

"Mahasiswa yang diterima tahun ini 1.283 hampir mendekati 1.300. Target kami memang sebenarnya 1.100 tapi alhamdulillah ini melebihi target," kata Joni kepada Banjarmasinpost.co.id usai memimpin PKKMB virtual, Senin (24/8/2020).

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved