Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kadinkes Banjarmasin Nilai Duta Mall Telah Terapkan Protokol Kesehatan

Kadinkes Banjarmasin menilai bahwa Duta Mall udah menerapkan standar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi, memantau penerapan protokol kesehatan di Duta Mall, Kalimantan Selatan, Selasa (25/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin melakukan visitasi atau pemantauan terhadap Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (25/8/2020).

Pemantauan dipimpin Kepala Dinkes Banjarmasin Machli Riyadi, didampingi staf, serta pengelola Duta Mall Banjarmasin.

Akses pintu masuk hingga lift yang ada di mall ini pun disambangi, termasuk juga penyediaan tempat pencucian tangan hingga pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo scanner.

Tidak hanya itu, memantau pula beberapa tenant yang ada di mall ini. Termasuk juga penataan tempat duduk dan sebagainya.

"Sesuai arahan dari Wali Kota, kami hari inielakukan visitasi dan meninjau langsung di mall ini, apakah sudah menerapkan protokol kesehatan. Karena, seperti kita ketahui, mall adalah tempat yang juga sering dikunjungi masyarakat," ujar Machli Riyadi.

PSI Dukung Ibnu Sina-Arifin Noor di Pilkada Banjarmasin 2020, Giring Eks Vokalis Nidji Serahkan SK

Haris Makkie-Ilham Noor Kantongi SK DPP PPP Maju di Pilwali Banjarmasin

Pengumuman Hasil UMPTKIN UIN Antasari Banjarmasin, 1506 Calon Mahasiswa Berhasil Lulus

Dia menambahkan berdasarkan hasil pemantauan, dirinya pun menilai bahwa mall ini sudah menerapkan standar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Kami sudah berkeliling, dan semua pintu masuk menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun, kemudian untuk mengukur suhu tubuh sudah menggunakan alat berupa thermo scanner. Dan ini sudah sesuai SOP penanganan Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati, mengatakan, penerapan protokol kesehatan terus dilakukan oleh pihaknya.

Bahkan dikatakannya juga bahwa adanya visitasi dari Dinkes Banjarmasin memang keinginan dari pihaknya sendiri.

"Kemarin kami mengajukkan proposal ke Wali Kota Banjarmasin, terkait dengan penerapan protokol di Duta Mall Banjarmasin dan hari ini dilakukan pengecekan oleh Dinkes Banjarmasin. Alhamdulillah mendapat apresiasi. Bahkan rencananya memberikan semacam sertifikasi bahwa sudah melakukan protokoler kesehatan," katanya.

Hal ini pun lanjut Yenny, diharapkan juga lebih memberikan keyakinan kepada pengunjung bahwa Duta Mall sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar.

"Ini untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman juga ke pengunjung berada di Duta Mall Banjarmasin. Dan di sini memang wajib menggunakan masker juga," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved